5 Kejadian di Masa Lalu ini Sangat Mungkin Jadi Pemicu Perang Dunia 3

oleh Rizal
07:00 AM on Jan 9, 2016

Banyak spekulasi yang beredar tentang Perang Dunia Ketiga akhir-akhir ini. Memang kalau dilihat dari apa yang terjadi kemungkinan terjadinya perang cukup besar. Munculnya huru-hara di Timur Tengah, aksi terorisme di kota-kota besar, sampai kemarin yang bikin ketar-ketir adalah serangan Turki ke militer Rusia. Perang tidak butuh sesuatu yang besar untuk memicunya, hal-hal sederhana seperti contoh-contoh itu lebih dari cukup.

Baca Juga :5 Bangsa Kuno ini Dikenal Dengan Kebiasaan Maksiatnya yang Gila

Baca Juga
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer
4 Kejadian Generasi Micin Pingin Ngeksis Tapi Gak Tahu Tempat Ini Bikin Netizen Geram

Perang Dunia Ketiga sebenarnya bukanlah hal yang baru. Dulu, bahkan sebelum munculnya huru-hara di Timur Tengah, wacana PDIII (Perang Dunia III) juga sudah mulai digulirkan. Hal tersebut dipicu dari banyaknya kejadian besar yang terjadi kala itu. Untungnya negara-negara yang berkaitan dengan peristiwa tersebut melakukan langkah yang cukup bijak sehingga tak sampai membuat mereka mengumumkan darurat perang.

Berikut adalah kejadian di masa lalu yang sebenarnya lebih dari cukup untuk memicu terjadinya PDIII.

1. Serangan 11 September 2001

Peristiwa ini bisa dibilang yang paling buruk sepanjang sejarah Amerika Serikat. Terlepas dari banyaknya korban yang ada, kejadian ini bisa dibilang aib bagi Amerika yang gagal melakukan tindakan preventif, padahal kita tahu betul bagaimana ketatnya regulasi mereka soal pengamanan udara. Apalagi pihak Gedung Putih mengatakan jika yang bertanggung jawab atas kejadian ini adalah Al-Qaeda. Makin tercoreng muka Paman Sam.

Jika Amerika menyikapi kejadian ini dengan gegabah, maka perang besar mungkin akan terjadi [Image Source]
Jika Amerika menyikapi kejadian ini dengan gegabah, maka perang besar mungkin akan terjadi [Image Source]
Kejadian 9/11 tak hanya aksi terorisme kelas berat, tapi juga undangan perang. Amerika ketika itu memang sudah akan bersiap-siap melakukan perang total agar kejadian yang sama tak terulang lagi kemudian hari. Namun, untungnya pemerintah beranggapan jika masih ada cara yang lebih bijak selain itu. Seumpama jika Paman Sam jadi melakukan aksi pembalasan, maka ini akan sangat mungkin memicu Perang Dunia 3.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 16 Foto Ini Jadi Bukti Kalau Orang Indonesia Kreatifnya Bukan Main
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA