Kabar 6 Pemain Si Doel Anak Sekolahan, Dari Politik Sampai Terbaring Sakit

oleh Norman Duarte
13:20 PM on Oct 29, 2015

Generasi 90an pasti tidak akan pernah lupa dengan serial TV ini. Serial besutan Rano Karno yang tampil apa adanya tanpa dibuat-buat, lucu dan menghibur, serta mengharukan dan membuat penasaran. Budaya Betawi dan segala permasalahannya dikemas secara apik dalam sinetron ini.

Baca Juga : 5 Tragedi Genosida Paling Mengerikan yang Pernah Terjadi di Indonesia!

Baca Juga
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi
10 Atlet SEA Games 2017 Asal Indonesia Ini Nggak Cuma Bikin Bangga, tapi juga Cantik Jelita

Sampai sekarang, mungkin belum ada sinetron yang mengalahkan fenomena ‘Si Doel Anak Sekolahan’ ini. Saat itu hampir semua penduduk Indonesia dari Sabang sampai Merauke menikmati sinetron ini.

Nilai-nilai kejujuran dan kesederhanaan merupakan kekuatan utama sinetron ini, selain juga kisah cinta segitiga Doel-Sarah-Zaenab yang mengalir syahdu.  Yuk mari kita tengok kabar para aktor dan aktrisnya!

1. Si Doel (Rano Karno)

Rano Karno adalah salah satu legenda hidup perfilman Indonesia. Datang dari keluarga perfilman, ayahnya dan saudara-saudaranya semua terjun ke dunia film. Rano memulai karirnya sejak berusia kanak-kanak. Film pertama dari aktor kelahiran 8 Oktober 1960 ini adalah di tahun 1972 ketika ia membintangi film Lingkaran Setan.

Rano Karno
Rano Karno [imagesource]
Sejak saat itu nama Rano melambung menjadi salah satu artis cilik yang paling digemari. Di usia remaja, bintangnya terus bersinar. Saat itu di tahun 80an, film-film percintaannya selalu sukses dan menghasilkan keuntungan yang sangat besar.

Saat menginjak dewasa ia mulai mengurangi aktivitas menjadi aktor dan mencoba menjadi sutradara. Salah satu hasil besutan tangannya adalah sinetron “Si Doel Anak Sekolahan” yang terbukti sangat sukses. Di sini ia juga merangkap sebagai pemeran utama.

Saat ini, Rano Karno menjadi Gubernur Banten
Saat ini, Rano Karno menjadi Gubernur Banten [imagesource]
Kini Rano total terjun ke dunia politik dan menjadi wakil gubernur Banten. Ketika sang gubernur dipenjara karena kasus korupsi, Rano kemudian menjadi pejabat pelaksana tugas gubernur. Membuktikan ucapan ayah dari si Doel yang bercita-cita agar si Doel bisa jadi gubernur.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA