Deretan Pembalap Muda Italia Calon Penerus Valentino Rossi

oleh Yandi Yan
10:00 AM on Nov 9, 2015

Selama lebih dari 1 dekade ini, nama Valentino Rossi menjadi magnet dan daya tarik dalam gelaran balap motor di dunia, MotoGP. Bahkan ada yang menyebutkan, MotoGP adalah Valentino Rossi dan Valentino Rossi adalah MotoGP. Namun tidak bisa dipungkiri, usia Rossi sudah tidak muda lagi, 36 tahun tepatnya. Banyak orang pun mencari dan menebak, kepada siapa Rossi akan mewariskan legendanya.

Baca Juga : 5 Pembalap Cantik Yang Membanggakan Indonesia

Baca Juga
Inilah 6 Bahaya Terselubung yang Jarang Disadari Para Pengguna Kuis Lucu di Facebook, Berhati-Hatilah!
Merasakan Sensasi Jaringan 4G Ngebut Ala Smartfren Lewat Serunya Acara #Amazingfren

Pensiunnya Rossi juga membuat publik Italia kuatir akan tidak adanya pembalap Italia yang mampu menandingi dominasi para Spaniard (julukan untuk pembalap asal Spanyol) di MotoGP. Valentino Rossi pun sebenarnya sudah mempertimbangkan hal tersebut. Ini dibuktikan dengan didirikannya VR46 Riders Academy, yang tujuannya adalah untuk mendidik talenta pembalap-pembalap muda Italia yang bisa menggantikan dirinya kelak. Inilah beberapa pembalap Italia yang di harapkan mampu membawa nama Italia dan menggantikan Rossi.

1. Romano Fenati

Namanya mulai berkibar saat musim balap 2014 lalu. Saat itu pembalap yang lahir di Ascoli Italia ini baru saja bergabung dengan tim balap milik Valentino Rossi, ‘Sky Racing Team by VR46’ dan turun di kelas Moto3. Fenati menjuarai 4 seri di musim itu, termasuk di antaranya kemenangan di depan publik sendiri, Italia.

Romano Fenati
Romano Fenati [imagesource]
Bahkan dia sempat menjadi salah satu pemuncak klasemen. Sayang inkonsistensi dan masalah yang sering mendera motor bermesin KTM miliknya membuat dirinya harus terlempar di posisi ke 5 klasemen akhir. Namun itu sudah cukup untuk membuat publik Italia berpaling kepadanya.

Gaya membalapnya yang ngotot, juga aksi-aksi overtaking-nya yang mirip dengan Rossi menjadikan dia sebagai kandidat penerus Rossi. Total sepanjang karirnya di Moto3 hingga saat ini, dia sudah berhasil mencatatkan 6x kemenangan, 13 podium dan total poin sebanyak 561.

Selanjutnya : Luca Marini

Next

Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
BERITA TERKAIT
BACA JUGA