in

5 Pemanah Legendaris yang Bikin Sniper Handal Zaman Sekarang Takluk Dengan Telak

5. Demosthenes

Seorang pemanah hebat, takkan bisa melakukan hal yang benar jika tak ada yang memberinya komando. Ungkapan ini sangat pas untuk menggambarkan kiprah seorang Demosthenes. Ketika itu ia berhasil memimpin pasukan pemanah untuk melawan Sparta dalam peperangan Sphacteria.

Demosthenes [Image Source]
Demosthenes [Image Source]
Sparta adalah tentara gila, mereka sangat handal dan militan. Bahkan katanya, prajurit Sparta lebih memilih mati daripada menyerah. Namun di peperangan ini Demosthenes berhasil membuat orang-orang Sparta ini menjilat ludahnya sendiri. Ya, hanya berbekal para pemanah, Demosthenes berhasil melumpuhkan sekitar 300an Sparta siap tempur. Tak hanya ini, Demosthenes juga berhasil menangkap para Sparta yang melarikan diri. Ketika tertangkap Demosthenes memberi opsi kepada mereka, dibunuh atau menyerah. Lucunya, Spartan memilih menyerah saja.

Baca Juga : 5 Pasukan Asing yang Pernah Berhadapan dengan TNI

Inilah para pemanah paling hebat sepanjang sejarah. Sepertinya memang sangat susah untuk bisa melampaui mereka. Bahkan dengan panah yang sederhana mereka sangat mematikan, apalagi senjata yang lebih akurat seperti sekarang. Tentang pemanah legendaris, sebenarnya bisa memasukkan nama Robin Hood. Sayangnya, banyak yang menganggap tokoh satu adalah sosok fiktif belaka.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

5 Penjara Rahasia Milik CIA ini Dikenal Sangat Mengerikan Hingga Membuatmu Tak Ingin Mendatanginya

page

4 Fakta Hebat di Balik Sosok Mahatma Gandhi yang Dikenal Pemalu Saat Kecil