5 Pemanah Legendaris yang Bikin Sniper Handal Zaman Sekarang Takluk Dengan Telak

oleh Rizal
09:27 AM on Feb 16, 2016

Kita mungkin sudah mengenal pria bernama Chris Kyle di mana ia adalah salah satu sniper terbaik yang dimiliki AS. Tercatat selama masa tugasnya, Chris mencatatkan banyak rekor gila dengan senjata berteropongnya itu. Soal sniper, Indonesia juga silakan bangga karena ada nama Tatang Koswara yang bahkan kemampuannya diakui oleh banyak negara.

Soal bidik membidik, tentu saja hal ini tidak hanya dilakukan oleh personel militer zaman sekarang. Jauh sebelum munculnya Kyle atau deretan sniper handal lainnya, sudah ada para archer legendaris. Dulu belum ada senapan runduk seperti sekarang, maka yang digunakan adalah busur dan panah.

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

Baca Juga : 7 Pasukan Militer Paling Mematikan di Seluruh Dunia! Indonesia Masuk Enggak ya?

Meskipun berbekal alat yang sederhana kalau dibandingkan sekarang, tapi kemampuan mereka sama sekali tidak kalah. Bahkan kalau diadu, jelas para archer atau pemanah legendaris ini akan menang dengan telak. Siapa saja mereka dan bagaimana kiprahnya? Berikut Boombastis sudah merangkumnya untukmu.

1. Minamoto Tametomo

Tametomo adalah tokoh melegenda di Jepang yang terkenal akan kemampuan panahnya. Prestasi gila yang pernah dilakukannya adalah menenggelamkan sebuah kapal perang hanya dengan modal satu buah panah.

Minamoto Tametomo [Image Source]
Minamoto Tametomo [Image Source]
Ceritanya, Tametomo memiliki sebuah pulau pribadi. Lalu kemudian pemerintah Jepang memaksanya untuk membayar pajak. Pria ini menolak mentah-mentah hal tersebut hingga akhirnya Jepang mengirimkan sebuah kapal perang untuk menakut-nakutinya. Tanpa banyak cakap, begitu melihat kapal Jepang tiba, Tametomo pun mengambil sebuah busur dan anak panah. Dibidiknya lambung kapal dan kena! Alhasil, lobang besar tercipta dan hampir menenggelamkan kapal.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA