7 Pemain Sepak Bola Eropa Yang Sukses Ini Ternyata Seorang Muslim Lho

oleh Alfry
08:45 AM on Oct 18, 2014

Menjadi pemain sepak bola muslim yang berkarir di kompetisi Eropa tidaklah mudah. Selain padatnya jadwal kompetisi yang dilakoni tiap musim, menjadi kaum minoritas menempatkan para pemain muslim pada posisi yang kurang menguntungkan karena terkadang kurang adanya toleransi yang diberikan oleh pihak klub terhadap para pemain muslim dalam menjalankan ritual keagamaan.

Baca Juga :7 Transfer Pemain Sepakbola Paling Aneh di Dunia

Baca Juga
Bukan Metropolitan, Justru Inilah 5 Kota Paling Kaya yang Ada Di Indonesia
5 Hal Menjengkelkan Tentang SEA Games di Malaysia Ini Bikin Indonesia Meradang

Namun tak jarang juga para pemain sepak bola muslim yang dengan hebatnya mampu menjalankan setiap ritual keagamaan ditengah-tengah padatnya jadwal kompetisi. Meskipun beberapa ada pula yang dengan terpaksa meninggalkannya demi menjaga kebugaran fisiknya. Berikut 7 pemain sepak bola Eropa yang ternyata seorang muslim.

1. Karim Benzema – Sang Bintang Lapangan Keturunan Aljazair

Bernama lengkap Karim Mostafa Benzema, pria kelahiran Lyon 27 tahun silam ini bermain untuk klub raksasa Spanyol Real Madrid. Dia juga pemain nasional Perancis keturunan Aljazair.

Karim Benzema
Karim Benzema

Ayah Benzema, Hafid, lahir di Tighzert, sementara ibunya Wahida Djebbara lahir dan tumbuh di Lyon. Dari situlah darah muslim didapatkan oleh pemain yang mengawali karir juniornya bersama klub lokal, Bron Terraillon SC pada usia delapan tahun.

Hebatnya Benzema tetap melaksanakan puasa ramadhan meskipun ditengah padatnya kompetisi laliga yang sedang berlangsung.

Selanjutnya :2. Sami Khedira – Anak Imigran Dari Tunisia

Next

BERITA TERKAIT
BACA JUGA