Hijrah Ke Barcelona, 5 Bintang Arsenal Ini Justru Meredup

oleh wahyu
11:00 AM on Jan 19, 2015

Istilah Bursa transfer memang sangat lekat dengan dunia sepak bola. Ini merupakan salah satu momen penting yang dimanfaatkan klub-klub besar untuk berburu pemain incarannya. Namun, bagaimana jadinya jika para pemain itu justru serasa ‘menipu’ klub yang hendak membelinya? Pasalnya tidak sedikit pemain-pemain incara tersebut mampu bersinar di klub barunya seperti ketika dia di klub lama.

Klub Inggris, Arsenal, sudah melakukan jual beli pemain dengan klub Spanyol, Barcelona dalam satu dekade terakhir. Dari pemain yang telah jadi bintang hingga pemain muda turut diboyong oleh tim-tim ini. Namun sepertinya Barcelona ‘tertipu’ oleh The Gunners. Beberapa bintang Arsenal yang diboyong Barca, ternyata tidak mampu bersinar di La Liga. Nah, siapa sajakah mereka? Berikut 5 bintang Arsenal yang meredup di Barcelona:

Baca Juga
Dilarang Melongo! Gaji Fantastis Neymar di PSG Bisa Digunakan Buat Hal-Hal Keren Seperti ini
5 Julukan Legendaris Bagi Pesepak Bola Indonesia Ini Nggak Bakalan Mungkin Dilupakan

1. Thierry Henry

Di Arsenal Thierry Henry memang sukses menjadi kapten sekaligus seorang legenda. Hal ini terbukti dari kesuksesannya membawa klub London itu meraih banyak gelar. Tak hanya itu, pemain asal Prancis ini juga masuk dalam nominasi pemain terbaik dunia FIFA saat membela The Gunners.

Thierry Henry
Thierry Henry

Kesuksesan Henry membuat Barcelona tertarik untuk mendatangkannya dengan mahar sebesar 24 juta euro atau setara Rp 359 miliar. Meski ia telah berhasil menyumbangkan banyak gelar seperti dua gelar Liga Spanyol, satu Copa del Rey, dan satu gelar Liga Champions di Barca, namun Henry bukanlah bintang sesungguhnya. Sebab ia masih kalah bersaing dengan Lionel Messi dan Ronaldinho.

2. Alexander Hleb

Penampilan Alexander Hleb yang luarbiasa di sektor tengah Arsenal, berhasil mencuri perhatian banyak penonton. Kemampuannya bermain sebagai winger pun juga tak diragukan lagi. Hal inilah yang memberanikan Barcelona untuk meminangnya pada musim 2008 dengan harga 17 juta euro atau Rp 255 miliar.

Alexander Hleb
Alexander Hleb

Namun ternyata pria asal Belarussia ini tidak begitu betah di kandag Barca lantaran ia tidak mendapat jatah bermain. Akhirnya ia pun dipinjamkan ke beberapa klub seperti Stuttgart, Birmingham City, hingga Wolfsburg.

3. Cesc Fabregas

Saat memboyong Cesc Fabregas dari Arsenal di musim 2011 lalu, Barcelona sempat menjanjikan posisi utama. Kabar kembalinya Fabregas ke Barca ini tentunya mendapat respon positif dari para fans Blaugrana, mengingat Fabregas sempat menimba ilmu di Barca sebelum diboyong Arsenal pada 2003 silam.

Cesc Fabregas
Cesc Fabregas

Namun ternyata setelah kembali ke Barca, membuat pria asal Spanyol itu kehilangan kesempatan jatah bermain. Pasalnya kemampuan Fabrages masih kalah bersaing jika dibandingkan dengan Xavi Hernandez, Andres Iniesta, hingga Sergio Busquets. Karena hal inilah pada musim 2014 lalu, pemain berusia 27 tahun itu kembali ke Liga Inggris tapi memperkuat rival sekota Arsenal yaitu Chelsea.

4. Alex Song

Alex Song merupakan gelandang jangkar di Arsenal yang sempat berjuang bersama dengan Cesc Fabregas. Seolah terikat rasa persahabatan, ia pun juga menyusul Fabregas ke Barcelona pada 2012 silam. Namun semasa membela Blaugrana, Song kecewa karena hanya dijadikan sebagai pelapis.

Alex Song
Alex Song

Alex Song akhirnya dipinjamkan ke klub Inggris yaitu West Ham United di musim 2014 lalu. Padahal menurut kontraknya, Song masih akan bersama Barca hingga 2017 mendatang.

5. Thomas Vermaelen

Barcelona memboyong Thomas Vermaelen dari Arsenal pada musim 2014/2015 kemarin. Ia digembar-gemborkan akan menjadi pengganti Carles Puyol yang kemampuannya mulai dimakan usia.

Thomas Vermaelen
Thomas Vermaelen

Namun sayangnya, hingga paruh musim kemarin bek asal Belgia tersebut belum satu kali pun ditampilkan oleh Barca dilapangan hijau. Menurut kabar yang beredar, kebijakan Barca tersebut diakibatkan Vermaelen masih dibekap cedera hamstring hingga kini.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content