4 Pemain Harga Murah Ini Menjadi Andalan MU

oleh wahyu
08:51 AM on Feb 20, 2015

Manchester United sebagai salah satu klub sepak bola terkaya di dunia sudah lazim jika sering membeli pemain-pemain mahal. Namun, tidak semua pemain yang berharga mahal bisa sukses di Old Trafford. Faktanya, cukup banyak rekrutan mahal MU yang gagal di Old Trafford. Malahan pemain yang dibeli murah justru bersinar.

Sir Alex Ferguson memang sudah berkali-kali mampu melakukan kebijakan transfer yang baik. Dengan biaya sedikit, Ferguson bisa mendatangkan pemain-pemain berbakat untuk ikut serta menjayakan Setan Merah. Siapa sajakah 4 pemain murah terbaik yang jadi andalan di MU? yuk disimak rangkumannya:

Baca Juga
5 Fakta Gahar Pesawat Buatan Anak Bangsa N219 yang Bakal Bikin Negara Tetangga Iri
Deretan 10 Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Pusaka Di Upacara Istana Kepresidenan yang juga Pantas Membawa Hatimu

1. Denis Irwin

MU merekrut Irwin pada tahun 1990 silam melalui Oldham Athletic. Ferguson hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 625 ribu pound untuk mendapatkan Irwin. Irwin yang diposisikan di bek kiri dipuji sebagai salah satu bek kiri terbaik sepanjang masa MU. Selain mahir dalam menjaga pertahanan, Irwin seringkali mencetak gol melalui eksekusi bola mati.

Denis Irwin
Denis Irwin

Ferguson sendiri sudah beberapa kali mengkonfirmasi kepiawaian Irwin. Ia menyatakan bahwa Irwin merupakan rekrutan terbaik sepanjang kariernya kepelatihannya. Irwin sudah mengabdikan diri selama 12 tahun ke MU. Ia menjadi salah satu pemain yang paling banyak membela MU dengan 529 penampilan.

2. Peter Schmeichel

MU mendapatkan Peter Schmeichel lewat Brondby dengan memberikan uang sebesar 750 ribu pound pada tahun 1991. Schmeichel menjadi salah satu kiper MU terbaik sepanjang masa. Kiprahnya di MU membuat dirinya banyak dikenang oleh fans.

Peter Schmeichel
Peter Schmeichel

Pria asal Denmark ini terkenal atas penyelamatan-penyelamatan cemerlangnya. Schmeichel ikut membawa nama MU hingga menyabet banyak gelar termasuk treble di tahun 1999.

3. Steve Bruce

Salah satu pemain bek tengah terbaik dalam sejarah MU adalah Steve Bruce. Padahal, ia dibeli dengan harga yang relatif murah, sebesar 825 ribu pound dari Norwich pada tahun 1987. Steve Bruce mampu menunjukkan bahwa harga mahal tidak tentu menunjukkan kualitas yang mahal pula.

Steve Bruce
Steve Bruce

Prestasi pria yang kini menjalani karier kepelatihan itu menjadi salah satu yang tidak dapat dilupakan oleh fans MU. Dalam posisinya sebagai bek tengah, ia mampu mencetak 19 gol dalam satu musim pada musim 1990/1991.

4. Eric Cantona

Ferguson membeli Eric Cantona pada November 1992 lalu melalui Leeds United. Langkah Fergie dalam membeli Cantona membuahkan kesuksesan besar. Pria asal Perancis ini menjadi salah satu pemakai nomor punggung 7 terbaik di MU.

Eric Cantona
Eric Cantona

Fergie mendapatkan Cantona dengan bandrolan sebesar 1,2 juta pound saja. Atas perannya di MU tersebut, Cantona pernah berhasil mencetak 82 gol hanya dalam lima musim. Sebuah prestasi yang cukup gemilang untuk seorang pemain dengan bandrol harga sekian.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya 5 Bercandaan Presiden Soekarno yang Lebih Kocak Dari Stand Up Comedy Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri
BERITA TERKAIT
BACA JUGA