13 Pelesetan Percakapan Polisi Ini Bakal Membuatmu Mengernyitkan Dahi Sambil Senyum-Senyum

Pembuat percakapan ini kayaknya cocok jadi penulis skenario FTV nih, ya kali pak polisi jadi asisten ibu-ibu warteg

oleh Faradina
07:00 AM on May 21, 2017

Selalu saja ada hal unik untuk menyampaikan perasaan masyarakat Indonesia terhadap aparat kepolisian. Seperti yang kita tahu bahwa pekerjaan sebagai polisi memiliki banyak sekali tantangan. Selain yang berhubungan dengan tugasnya seperti berhadapan dengan para kriminal, bapak-bapak berseragam cokelat itu tidak jarang juga harus menghadapi tingkah polah masyarakat. Entah saat ada yang melanggar lalu lintas, atau pun bila ada yang ingin meminta bantuan mengurus satu dan lain hal.

Bila bertemu dengan polisi yang menurut masyarakat baik maka mereka akan senang-senang saja. Tapi bila mereka harus ketemu dengan petugas yang menurut masyarakat menyebalkan, siap-siap saja diberi nilai merah. 13 gambar di bawah ini sepertinya juga sudah menjadi media masyarakat menyampaikan perasaan campur aduknya terhadap polisi. Kocak sih dan pokoknya ada-ada aja deh imajinasi orang-orang Indonesia ini.

Baca Juga
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

Foto gini aja sudah diubah macam percakapan sinetron. Cukup-cukup nggak perlu dilanjutin

Bantu pembawa kerupuk [image source]

Makanya kancingkan helm sampai berbungi ‘klik’ kalau nggak mau diginiin

Pasangkan helm [image source]

Aduh mbaknya bete nungguin si babang dilukis nih

Operasi lalu lintas [image source]

Polisi juga manusia ya Gan

Saling curhat [image source]

Ealah, emaknya si bocah yang punya warnet pak

Bocah bolos [image source]

Semoga meskipun mereka terjatuh tetap bisa bangkit lagi

Terjatuh [image source]

Nitip apa aja dek? Sebutin yang tegas ya biar kecatet semua

Titipan polisi [image source]

Hmmmmm emang sepeda ada tempat simpen oli ya? Hmmm *mikir keras*

Oli sepeda [image source]

Aaaaak, polisinya baik pantes si anak minta papa baru

Pasangkan helm [image source]

Eh dipikir pak polisinya penjaga warteg mas?

Jaga warteg [image source]

Kalau pertanyaan essay bobot nilainya lebih banyak lho pak

Pertanyaan essay [image source]

Tidaaaaaak, virus Badas Awkarin merambah para tahanan

Badas [image source]

Mungkin air di rumah lagi mati makanya pakai cara tayamum

Tayamum [image source]
Kreatif banget ya orang-orang Indonesia, dari foto-foto gitu aja sudah berhasil menciptakan jalan cerita dari percakapan. Tapi terlepas dari aneka percakapan ‘fiktif’ yang diciptakan masyarakat di atas kita jadi lebih tahu bahwa begitu mulianya tugas polisi ini. Misalnya saja membantu bapak pembawa kerupuk melintas jalan, memasangkan helm pengendara, atau membantu anak yang sepedanya bermasalah. Tentu saja tugas seperti menilang dan semacamnya tetap harus dilakukan agar kita semua bisa tertib ya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA