Udah Ge-er Jadi Pemenang, Ternyata Pelari Ini Disalip Pesaingnya (Sempat Tertangkap Kamera Lagi)

oleh Rizal
11:16 AM on Jul 8, 2015

Pasti kamu pernah mendengar sebuah petuah bijak kalau jangan merayakan sesuatu yang hasilnya belum ketahuan. Meskipun 99 persen kamu pasti bakal mendapatkannya. Seringkali banyak yang nggak mengindahkan hasilnya dan jadinya kecewa berat. Seperti kisah kocak pelari marathon satu ini.

Gimana nggak nyesek, mengetahui garis finish udah deket banget lalu melakukan selebrasi, pelari bernama Ben Payne ini di-over taking pesaing di belakangnya. Alhasil, ia pun harus menyesal seumur hidup lantaran cuma jadi juara dua. Bikin nangis banget nggak tuh?

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

Gimana momen lucu sekaligus tragis ini bisa terjadi? Simak deh ulasannya berikut.

1. Ben Payne Jadi unggulan

Ben adalah atlit lari yang punya rekor lumayan bagus. Kali ini ia kembali unjuk kebolehan lewat gelaran Marathon 10 kilometer AJC Peachtree Road Race yang diselenggarakan di Atlanta, Georgia. Seperti yang diduga banyak orang, Ben emang mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya dan memimpin lomba di saat-saat terakhir.

Ben Payne (Tengah) dan para peserta marathon yang lain [Image Source]
Ben Payne (Tengah) dan para peserta marathon yang lain [Image Source]
Udah dipastikan gelar juara marathon ini bakal jatuh ke tangannya. Namun ketika ia mulai melambatkan tempo larinya sambil berpose mengangkat telunjuknya ke atas, hal buruk pun terjadi.

2. Disusul Pelari Asal Inggris

Sambil berpose sok menang dan membayangkan perayaan seperti apa untuk juara satunya nanti, tiba-tiba pelari asal Inggris bernama Scott Overall menyusul Payne dari belakang. Wajah gembiranya pun berubah menjadi muram ketika finish line menyentuh dada si saingan.

Ben Payne disusul Scott Overall [Image Source]
Ben Payne disusul Scott Overall [Image Source]
Selisih keduanya hanya sepersekian detik aja dengan keunggulan di pihak Scott. Duh, nggak kebayang deh gimana rasanya. Ibaratnya seperti ketika kamu mendapatkan sekarung emas yang jatuh ke jurang gara-gara kamu keduluan pamer atau mengaguminya berlebihan. Bikin galau? Jangan ditanya deh, hal ini pasti bakal diingat Ben seumur hidupnya.

3. Keduanya Sama-Sama Mengklaim Kemenangan

Ternyata selisih beberapa detik tersebut membuat urusan ini jadi panjang. Ben pun menyangkal kemenangan Scott dengan mengatakan ia duluan yang mencapai garis finish. Scott pun demikian halnya, ia juga mengaku terlebih dulu menyentuh garis finish.

Ini momen dimana Ben masih unggul [Image Source]
Ini momen dimana Ben masih unggul [Image Source]
Juri pun dibuat bingung dengan hasil marathon ini. Setelah perlombaan selesai, tim penilai melakukan review hingga beberapa jam. Akhirnya, setelah melakukan berbagai analisa juri pun membuat keputusan yang membuat si pelari Inggris ini bakal ‘nangis di shower’.

4. Hasil Kemenangan yang Nggak Terduga

Eits, jangan salah kira ya. Scott benar-benar bakal nangis lantaran bahagia karena berhasil menang lewat kejadian dramatis ini. Sama sekali nggak menyangka kalau kemenangan yang sepertinya bakal mustahil didapatkannya bakal bisa diraihnya.

Kekalahan ini bakal diingat Payne seumur hidup nih! [Image Source]
Kekalahan ini bakal diingat Payne seumur hidup nih! [Image Source]
Bagi Ben hasil ini tentu menyakitkan banget. Hanya selisih sepersekian detik bahkan ibaratnya sekedipan mata aja ia harus kehilangan gelar juara dan hadiah besar yang pasti menggiurkan itu. Bisa dipastikan kalau kata-kata ‘selebrasi’ bakal dihapus dari kamus hidup pelari kece ini.

Pelajaran yang bisa diambil dari kejadian kocak ini adalah jangan pernah merayakan apa pun ketika sesuatu yang diperjuangkan belum benar-benar tercapai. Intinya, jangan ge-er sebelum bener-bener kejadian. Lewat perjuangan Scott juga bisa diambil hikmah tuh kalau sekecil apapun kesempatan yang tercipta ketika bisa dimanfaatkan dengan baik bisa jadi sesuatu yang keren. Remember guys, jangan pernah sesumbar yah kalau belum benar-benar menang!

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA