in

5 Upacara Pelantikan Presiden Yang Unik Dari Seluruh Dunia

2. Iran – Presiden Sowan ke Pemimpin Agung Lebih Dulu

Pelantikan Presiden di Iran menyimpan keunikan tersendiri. Berbeda dengan di Indonesia, pelantikan di sana terbagi menjadi dua sesi di dua hari yang berlainan. Tidak hanya itu, negara yang diembargo oleh Amerika ini menekankan sopan santun kepada Presiden baru untuk sowan dulu ke pemimpin agung sebelum pelantikan.

Presiden Iran [Found at Google]
Presiden Iran [Found at Google]
Pada hari pertama, sang Presiden akan datang ke pemimpin agung yaitu Ali Khamenei untuk menerima ajaran-ajaran tentang kepresidenan dan juga bagaimana menjalankan pemerintahan dengan baik. Setelah penyampaian ajaran selesai, maka sang calon Presiden sudah resmi menjadi Presiden.

Lain hari berikutnya, Presiden dan Wakil Presiden akan dilantik di gedung parlemen Iran. Para tamu juga tidak bejubel di gedung Parlemen, namun mereka menunggu pemimpin baru ini melewati hotel tempat mereka tinggal untuk masa pelantikan ini (orang-orang dari pemerintahan tinggal di Sa’dabad Palace dan tamu lain menginap di Parsian Esteghlal Hotel). Wah, tidak ada macet-macetan dong ya, suasananya juga tetap kondusif.

Selanjutnya :3. Amerika Serikat – Tidak Ada Perayaan Setelah Pelantikan

Written by Admin

Leave a Reply

Bermunculan Meme Yhuni Shara

Bermunculan Meme Yuni Shara : Sakitnya Tuh Disini

gudeg jokowi

Fakta Unik Jokowi, Dari Pengusaha Meubel Jadi Presiden RI