in

5 Pelajaran Yang Lebih Nyeremin Dari MATEMATIKA

Dari sejak zaman beheula, yang namanya Matematika itu nyeremin banyak siswa. Pelajaran yang susahnya enggak ketulungan, bahkan sering bikin kita kelabakan kalau ujian. Nyontek rumus juga percuma, man! Soal diganti angka saja bisa kacau. Belum kalau dibolak-balik pertanyaannya. Berasa neraka!

Baca Juga : 5 Gadis Cantik Yang Lebih Jenius Dari Einstein

Tapi serius nih Matematika doang yang jadi momok? Nih ada 5 pelajaran yang sebenernya nggak kalah nyereminnya. Yuk, ah kita simak sama-sama.

1. SEJARAH, ‘Tanggal jadian inget, tanggal bersejarah gampang lupa’

“Suatu bangsa akan hancur jika melupakan sejarahnya.” Benar banget kutipan ini. Sejarah itu pentingnya enggak main-main. Namun kadang enggak semua orang bisa mempelajarinya. Nggak semua orang punya kemampuan buat inget hal-hal yang telah terjadi di masa silam. Terlebih tanggal-tanggalnya, tokohnya, peristiwanya, dan lain-lain.

Sejarah [image source]
Sejarah [image source]
Kebayang nggak pas lagi ujian sejarah? Ujian sebab saja bikin males baca, belum kalau ujian akhir, dan ada enam bab atau lebih. Bisa mati karena mabok ngapalin segitu banyak materi. Banyak tanggal, banyak tokoh, banyak peristiwa. Akhirnya saat ujian begitu baca soal lupa semuanya. Akhirnya remedi. Pelajaran ini, serius, kalau kita remehin lebih serem dari Matematika. Sama sekali nggak bisa dilogika, materinya semua fixed!

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

Gunung Gede

9 Potret Mengerikan Rusaknya Alam di Indonesia

Hal Mengerikan Yang Terjadi Ketika Tidur Mengalami Tindihan