5 Pelajaran Yang Lebih Nyeremin Dari MATEMATIKA

oleh Adi Nugroho
08:40 AM on Jun 12, 2015

Dari sejak zaman beheula, yang namanya Matematika itu nyeremin banyak siswa. Pelajaran yang susahnya enggak ketulungan, bahkan sering bikin kita kelabakan kalau ujian. Nyontek rumus juga percuma, man! Soal diganti angka saja bisa kacau. Belum kalau dibolak-balik pertanyaannya. Berasa neraka!

Baca Juga : 5 Gadis Cantik Yang Lebih Jenius Dari Einstein

Baca Juga
4 Lomba Agustusan Greget Ala Suku Dayak Ini Dijamin Bakal Bikin Kamu Melongo
6 Efek Mengerikan Akibat Penggunaan Steroid untuk Membesarkan Otot, Cowok-Cowok Buka Mata Deh!

Tapi serius nih Matematika doang yang jadi momok? Nih ada 5 pelajaran yang sebenernya nggak kalah nyereminnya. Yuk, ah kita simak sama-sama.

1. SEJARAH, ‘Tanggal jadian inget, tanggal bersejarah gampang lupa’

“Suatu bangsa akan hancur jika melupakan sejarahnya.” Benar banget kutipan ini. Sejarah itu pentingnya enggak main-main. Namun kadang enggak semua orang bisa mempelajarinya. Nggak semua orang punya kemampuan buat inget hal-hal yang telah terjadi di masa silam. Terlebih tanggal-tanggalnya, tokohnya, peristiwanya, dan lain-lain.

Sejarah [image source]
Sejarah [image source]
Kebayang nggak pas lagi ujian sejarah? Ujian sebab saja bikin males baca, belum kalau ujian akhir, dan ada enam bab atau lebih. Bisa mati karena mabok ngapalin segitu banyak materi. Banyak tanggal, banyak tokoh, banyak peristiwa. Akhirnya saat ujian begitu baca soal lupa semuanya. Akhirnya remedi. Pelajaran ini, serius, kalau kita remehin lebih serem dari Matematika. Sama sekali nggak bisa dilogika, materinya semua fixed!

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA