5 Pekerjaan Paling Nggak Wajar Ini Beneran Bisa Ditemui di Tiongkok

Pekerjaan super antimainstream yang bakal bikin terbengong

oleh Nikmatus Solikha
09:00 AM on Apr 22, 2017

Membahas soal profesi, mungkin kita bakal kepikiran dokter, polisi atau karyawan kantoran. Yah, beberapa pekerjaan tersebut memang sangat mainstream, bukan hanya di Indonesia namun juga ada di seluruh dunia.

Namun, ada beberapa negara yang masyarakatnya memiliki pekerjaan super antimainstream, dan mungkin nggak bakal bisa ditemui di negara lain. Sebut saja Tiongkok, negara yang memang memiliki banyak hal unik ini juga punya profesi nyeleneh. Berikut ini adalah lima contoh pekerjaan yang mungkin nggak bisa ditemui di negara selain di Tiongkok.

Baca Juga
5 Fakta Gahar Pesawat Buatan Anak Bangsa N219 yang Bakal Bikin Negara Tetangga Iri
Deretan 10 Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Pusaka Di Upacara Istana Kepresidenan yang juga Pantas Membawa Hatimu

Menjual ASI untuk pria dewasa

Mungkin di beberapa negara memang ada wanita yang menjual asinya untuk balita. Hal itu mungkin wajar, karena balita memang membutuhkan asupan nutrisi yang dibutuhkan untuk masa pertumbuhan mereka. Namun, bagaimana jika asi tersebut dijual untuk pria dewasa? Wah, jangan mesum dulu. Biasanya wanita yang malu untuk menyusui pria dewasa secara langsung bakal menggunakan pompa asi.

Para wanita penjual asi [image source]
Namun ada juga lho yang bersedia ‘nenenin’ secara langsung, tapi harganya juga beda ya. Nggak tanggung-tanggung nih, bagi para wanita yang bersedia menjual asinya bakal dibayar 16.000 Yun atau sekitarRp  25,9 juta per-bulan. Banyak banget ya. Nggak heran deh, ternyata asi merupakan minuman ‘mewah’, jadi sepantasnya kalau dihargai setinggi langit. Jadi, adakah yang kepikiran buat jual asinya buat pria dewasa? Haha… jangan ya!

Tukang cat rumput

Memiliki profesi sebagai tukang cat rumput? Mungkin kita orang Indonesia bakal mikir kalau itu pekerjaan yang sangat nggak ada gunanya. Namun berbeda dengan di Tiongkok, negara tersebut menganggap bahwa mengecat rumput merupakan hal yang sedang nge-trend.

Tukang cat rumput [image source]
Hal tersebut bertujuan untuk membuat tanaman selalu terlihat segar. Di setiap taman, biasanya ada beberapa petugas yang bekerja untuk menyemprot tanaman menggunakan pewarna hijau. Namun, pewarna tersebut merupakan bahan yang terbuat dari pupuk hijau, jadi tidak beracun dan tidak berbahaya bagi pejalan kaki. Efek penyemprotan tersebut juga akan hilang 14 minggu setelah penyemprotan.

Pengawas meludah sembarangan

Bagi beberapa negara, meludah adalah tindakan ilegal yang nggak bisa dilakukan di sembarang tempat. Salah satunya adalah di Tiongkok. Di sana, meludah sembarangan adalah perkara yang sangat serius. Saking seriusnya, sampai ada orang yang ditugaskan sebagai pengawas bagi peludah sembarangan.

Pengawas meludah sembarangan [image source]
Tugas mereka seperti halnya polisi lalu lintas lho, mereka bakal mencatat identitas peludah sembarangan tersebut lantas memberinya tiket tilang. Tujuannya tentu saja untuk mengubah kebiasaan buruk meludah tersebut. Inspiratif banget nih kalau diterapkan di Indonesia, pengawas bagi para pembuang sampah sembarangan! Saran dong, buat Pak Jokowi.

Jasa pacar sewaan

Meski di Tiongkok merupakan gudangnya cowok cakep, rupanya masih begitu banyak di antara mereka yang kesulitan mendapat pasangan. Terbukti, di saat menjelang tahun baru Imlek, para cewek yang berprofesi sebagai pacar sewaan langsung dibanjiri job. Bahkan, para pacar sewaan di  Tiongkok ini sudah berbasis teknologi modern. Mereka melakukan transaksi melalui aplikasi smartphone yang sudah digunakan lebih dari 1.000 pengguna.

Jasa pacar sewaan bagi para jomblo [image source]
Biasanya, para pelanggan membayar antara 1 Yuan (0,15 dollar) sampai 1.999 Yuan per-jam untuk melakukan kencan seperti makan malam, ngobrol, satu permainan mah-jong atau bahkan memijat kaki. Yah, kita doakan saja diantara mereka ada yang berjodoh ya. Kasian kalau musti nyewa melulu.

Penepuk tangan

Pernah berpikir bahwa kita bisa dibayar hanya untuk bertepuk tangan? Di Tiongkok pekerjaan itu beneran ada lho. Jika biasanya para pemilik toko yang hendak memasarkan produk akan memperkerjakan karyawannya untuk menyebarkan selebaran kertas. Nah, di Tiongkok memiliki trik unik untuk menarik pengunjung untuk datang, yaitu dengan bertepuk tangan.

Penepuk tangan [image source]
Biasanya pemilik toko akan membayar beberapa orang untuk bertepuk tangan di depan tokonya, dan terbukti kegiatan tersebut rupanya cukup menarik minat pengunjung untuk datang. Hmm… kalian yang punya toko mungkin bisa nyoba trik satu ini. Suruh anak-anak kecil bertepuk tangan, dan cukup beri mereka permen, hehe…

Itulah lima pekerjaan super nyeleneh yang hanya ada di Tiongkok. Tak biasa di mata kita, tapi mungkin bagi orang Tiongkok lima profesi tersebut bukanlah hal yang dipandang aneh ya. Di Indonesia, kira-kira pekerjaan apa yang bakal dipandang aneh sama orang asing ya?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya 5 Bercandaan Presiden Soekarno yang Lebih Kocak Dari Stand Up Comedy Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri
BERITA TERKAIT
BACA JUGA