Pekerjaan Ini Gajinya Kecil di Indonesia, Tapi Besar di Luar Negeri

oleh Tetalogi
15:00 PM on Aug 28, 2015

Pernah nggak sih kamu bertanya-tanya kenapa banyak banget orang yang pengen jadi TKI atau berangkat kerja ke luar negeri? Jawabannya ternyata cukup sederhana, kok. Yaitu karena pendapatan di luar negeri bisa jauh lebih banyak dari pendapatan di dalam negeri.

Baca Juga : Pekerjaan Bikin Muntah Tapi Bergaji Tinggi, Mau Coba?

Baca Juga
5 Sepeda Balap Termahal di Dunia yang Harganya Bisa Bikin Kamu Miskin dalam Sekejap
Inilah 4 Negara yang Dulunya Kaya Raya namun Sekarang Terluntah Akibat Korupsi

Bahkan, untuk pekerjaan yang di Indonesia dianggap sebagai pekerjaan bergaji rendah dan tidak terlalu dilirik oleh kebanyakan orang, di luar negeri masih memiliki tempat dan justru punya gaji besar, lho. Hal tersebut karena pekerjaan tersebut memang dianggap sebagai sebuah profesi yang serius. Bukan cuma asal kerja cari uang. Nah, berikut ini beberapa pekerjaan bergaji kecil di Indonesia tapi besar di luar negeri.

1. Tukang Cuci Piring

Di Indonesia sih biasanya tidak ada pekerjaan khusus sebagai tukang cuci piring. Kalau di rumah makan, yang cuci piring biasanya sudah merangkap dengan pelayan atau tukang masaknya juga. Terkadang bahkan juga si pemilik rumah makan. Nah, kalau di rumah, biasanya sudah jadi bagian dari pekerjaan asisten rumah tangga atau pembantu.

Cuci piring jadi pekerjaan yang dicari pelajar yang ingin cari kerja sambilan [Image Source]
Cuci piring jadi pekerjaan yang dicari pelajar yang ingin cari kerja sambilan [Image Source]
Di Indonesia, pekerjaan ini sering dipandang miring karena bergaji kecil. Mungkin karena pola pikir bahwa pekerjaan seperti ini bisa dilakukan oleh siapa saja, sehingga kalau kamu tidak mau, masih banyak orang lain yang mau melakukan pekerjaan ini. Akhirnya ya gajinya memang tidak besar, mungkin hanya 20 ribu sehari.

Sementara itu di luar negeri, pekerjaan ini biasanya ditawarkan pada mereka yang ingin mencari kerja sambilan. Nah, pelajar di luar negeri akan berlomba-lomba mencari pekerjaan seperti ini sebagai tambahan uang jajan. Bagaimana tidak, pekerjaan sebagai tukang cuci piring saja bisa menghasilkan sampai 11 dolar per jam. Lumayan kan?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA