5 Pekerjaan Paling Aneh Ini Tak Sembarang Orang Bisa Melakukannya

oleh Tetalogi
11:16 AM on Jun 9, 2015

Mencari pekerjaan yang tepat itu memang gampang-gampang susah. Ada banyak orang yang bekerja karena membutuhkan uang sehingga memilih pekerjaan seadanya. Dan hanya yang benar-benar beruntung yang bisa mendapatkan pekerjaan yang menyenangkan sesuai yang mereka inginkan.

Cara-Aneh-Mengais-Rejeki

Baca Juga
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya

Tapi ternyata, lapangan pekerjaan di dunia ini tidak terbatas dengan pekerjaan kantoran saja lho. Berikut ini ada beberapa profesi yang kamu sendiri belum tentu pernah mendengarnya. Simak baik-baik, ya.

1. Tester Makanan Binatang

Tidak hanya makanan manusia saja, makanan binatang peliharaan ternyata juga dicicipi terlebih dahulu sebelum diproduksi, lho. Hebatnya lagi, tugas para tester ini ternya tidak cuma mencicipi makanan binatang, tapi juga menghitung kandungan nutrisi yang ada didalamnya.

Tester Makanan Biatang [Image Source]
Salah satu Tester Makanan Binatang, Kirsten Hoskissen  [Image Source]
Karena pentingnya tanggung jawab mereka, tidak semua orang bisa menjadi tester makanan binatang. Kebanyakan dari mereka punya gelar doktor karena mereka harus mampu membuat laporan dan analisis nutrisi untuk masing-masing produk makanan hewan peliharaan.

2. Snake Milker

Jangan salah tangkap dengan nama pekerjaan ini. Kamu tidak diminta mengambil susu dari ular, tapi kamu diminta untuk mengekstrak bisa ular. Tapi pekerjaan ini juga jauh dari kata mudah, kamu bahkan harus punya gelar doktor untuk bisa mendapatkan pekerjaan ini.

Bisa ular memang bermanfaat untuk banyak jenis obat-obatan. Obat penawar racun disebut “antivenom” dan memang dibuat dari racun itu sendiri. Karena itulah pekerjaan ini sangat penting dan membutuhkan keberanian.

3. Food Stylist

Istilah ‘stylist’memang digunakan untuk mendandani seseorang atau sesuatu. Nah, seperti namanya, food stylist bertugas mendandani makanan agar terlihat bagus dan cantik untuk kepentinga foto majalah, acara TV, atau iklan. Sebagai salah satu contohnya, adalah rahasia di balik mempesona dan menggiurkannya iklan burger Mc Donalds dibanding kenyataannya berikut ini.

Pekerjaan ini pun ternyata juga tidak semudah kelihatannya karena seorang food stylist juga harus punya pengetahuan yang luas di bidang fotografi dan videografi. Mereka harus bisa membuat makanan terlihat cantik untuk menarik perhatian konsumen. Penggunaan warna, cahaya dan dekorasi yang tepat sangat diperlukan untuk bisa mendapatkan tujuan ini.

4. Professional Mourner

Sesuai namanya, professional mourner adalah seseorang yang berkabung secara profesional, dalam hal ini berarti mereka dibayar untuk berkabung. Pekerjaan ini sebenarnya memang sangant populer di budaya Timur dan Mediterania selama bertahun-tahun dan kini menjadi pekerjaan yang dilakukan di belahan dunia lainnya.

Pekerjaan mereka adalah pergi ke pemakaman dan berkabung. Pada dasarnya, mereka akan menangis, sedikit ribut dengan kesedihan mereka, tetap berada di sekitar peti mati, dan terkadang juga ikut memberikan penghormatan terakhir. Salah satu contoh di atas, sangat menghayati perannya hingga ia tidak sungkan menangis gulung-gulung untuk meyakinkan situasi duka cita pada semua yang ada di sana.

5. Oshiya

Jika kamu pernah pergi ke negara dengan pendudu yang padat dan bergi ke kota besarnya, kemungkinan kamu sudah pernah menaiki kereta api yang penuh sesak. Nah, di Jepang ada pekerjaan unik yang disebut Oshiya di jam-jam sibuk di stasiun kereta api.

Tugas Oshiya adalah mendorong orang-orang naik ke atas kereta. Kelihatannya memang tidak sopan, tapi pekerjaan ini benar-benar ada. Dalam jam-jam sibuk, mereka mendorong orang sebanyak mungkin ke dalam kereta api untuk memastikan kereta apinya memang sudah penuh terisi maksimum.

Meskipun kedengarannya tidak lazim, tapi pekerjaan tersebut memang benar-benar ada. Nyatanya jasa mereka juga banyak dibutuhkan oleh bidang-bidang tertentu. Melihat kemampuan dan kualifikasi yang juga tidak biasa, tentunya pendapatannya pun mungkin akan berbeda dengan pekerjaan umumnya. Tertarik mencoba?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA