Inilah 4 Pejabat yang Berani Mundur Ketika Ketahuan Berbuat Hal Memalukan

Kalau di Indonesia sih, sudah tahu korupsi, masih saja mempertahankan jabatan

oleh Arief Dian
10:00 AM on Aug 12, 2017

Sejatinya, seorang pejabat itu memperoleh kepercayaan dari rakyat sebagai wakilnya dalam pemerintahan. Namun sayangnya, banyak dari pejabat ini malah menjadikan jabatannya sebagai jalan untuk mengeruk kekayaan. Yang ada malah rakyat menderita amanat dilupakan.

Memang  mengenai pejabat yang sering mengeruk uang rakyat ini, kalau dengar beritanya selalu pingin marah bawaannya. Seperti berapa bulan yang lalu, lantaran ketahuan korupsi seorang pejabat, malah masih kekeh untuk mempertahankan jabatannya. Hal ini pastinya berbeda dengan yang ada di luar negeri, saat mereka berbuat tidak sopan saja langsung mengundurkan diri. Salut memang melihat para pejabat luar negeri itu. Supaya jadi contoh, berikut kelakuan pejabat yang bikin salut.

Baca Juga
Blunder! 7 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

Pejabat mundur karena  dituduh selingkuh

Rupanya lantaran adanya isu mengenai tuduhan selingkuh, para pejabat ini lebih memilih hengkang dari kursinya. Ya, hal bikin salut ini rupanya dilakukan oleh anggota DPRD Jepang dan pemimpin Irlandia. Uniknya meskipun hal itu masih belum terbukti, para pejabat ini masih ngotot mundur lantaran menganggap dirinya gagal dan buat malu negara.

Mundur karena selingkuh [image source]
Alhasil, meskipun mereka melakukan sebuah kesalahan, namun rakyat rupanya mengacungi jempol dengan apa yang mereka lakukan ini. Akhirnya setelah benar-benar terbukti bersalah, para pejabat ini dengan gantlenya mengikuti sidang hukum atas tuduhan yang telah didakwakan pada mereka.

Di duga melakukan sebuah korupsi, pejabat ini memilih mengundurkan diri

Sungguh salut dengan apa yang dilakukan oleh para pejabat yang satu ini. Ya, lantaran terkena tuduhan melakukan korupsi banyak pejabat yang akhirnya memilih mundur dari jabatannya. Atas dasar malu dan menganggap dirinya gagal mengemban tugas, akhirnya  para pejabat ini meminta maaf kepada masyarakat.

Mundur dituduh korupsi

Misalnya saja menteri Slovakia ataupun beberapa bupati di China, mereka sengaja merelakan jabatannya karena ketahuan mencuri uang negara. Ternyata di Indonesia juga ada loh yang seperti itu. Anggota DPRD di Malang ternyata juga memilih hengkang karena malu tidak dapat mengemban amanah rakyat. Rasa tanggung jawab mereka memang bikin salut, tapi tindak korupsinya jangan sampai ditiru ya.

Ketahuan nonton film dewasa, pejabat India mundur

Sangat berbeda dengan yang ada di Indonesia, pejabat India ini kelakuannya bikin salut. Ya, rupanya para pejabat itu diketahui sedang asyik nonton video dewasa ketika rapat sedang berlangsung. Karena sadar telah mencoreng namanya sebagai seorang pemimpin dan wakil rakyat, alhasil tiga pejabat itu memilih untuk mengundurkan diri.

Nonton film dewasa [image source]
Hal ini pastinya sangat berbeda dengan apa yang ada di Indonesia beberapa tahun yang lalu. Kedapatan nonton film panas, mereka tetap santai saja menghabiskan masa jabatannya. Rupanya para pejabat kita perlu mengaca pada India bagaimana menjadi seorang wakil rakyat yang menghargai nama baik jabatannya.

Lantaran berkendara mabuk, menteri cantik mundur

Siapa yang tidak kenal menteri cantik yang satu ini, ya rupanya kecantikannya pernah bikin dunia jadi kesengsem melihat parasnya. Aida Hadzialic bisa dibilang menjabat dalam waktu yang sangat singkat karena terkena sebuah permasalahan.

Mundur karena mabuk [image source]
Ya, wanita cantik yang satu ini terekam kamera karena sedang mengendara dalam keadaan mabuk. Mungkin memang kelihatan sepele namun bagi perempuan cantik itu, hal itu merupakan bukti gagalnya dirinya dalam mencontohkan hal baik pada masyarakat. Oleh sebab itu Aida Hadzialic lebih memilih untuk mundur ketimbang harus menahan malu atas apa yang telah dia lakukan.

Kalau lihat empat pejabat itu, seharusnya para pemilik jabatan di negeri ini harus mencontohnya. Jangan hanya karena uang dan posisi saja, jadi kewajiban dilalaikan. Jangan lupa, kalian juga digaji dengan uang rakyat bukan?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA