Peeling Wajah di Rumah, Mudah dan Murah

oleh Admin
22:38 PM on Aug 24, 2014

Wajah yang bersih tidak hanya karena rutin melakukan perawatan dengan masker dan krim, tapi juga dengan melakukan peeling. Apa itu peeling? Peeling adalah pengelupasan sel-sel kulit mati yang bisa membuat wajah kusam dan menghitam. Dengan mengelupasnya sel kulit mati maka akan ada regenerasi kulit yang bisa mencerahkan dan mengenyalkan wajah Anda.

Peeling wajah dilakukan di skin care atau dokter biayanya tidak sedikit dan bisa membuat Anda berpikir ulang untuk melakukannya secara rutin. Kini Anda bisa melakukan sendiri di rumah dengan krim peeling yang bisa dibeli di supermarket. Ada beberapa produk kecantikan yang menjual krim peeling, hal ini akan membantu Anda menghemat karena peeling yang kita beli bisa digunakan hingga berkali-kali perawatan.wajah-cantik

Baca Juga
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal

Nah berikut ini caranya untuk melakukan perawatan peeling sendiri di rumah. Lebih murah, mudan dan pastinya manfaatnya juga baik untuk kulit Anda.

  1. Siapkan krim peeling, handuk dan air hangat.
  2. Ikuti langkah-langkah melakukan peeling di rumah seperti yang tertera pada kemasan krim peeling yang Anda beli.
  3. Belilah krim peeling yang sudah ber BPOM, dianjurkan membeli dari merek yang sudah terkenal dan terpercaya. Krim sembarangan akan merusak kulit Anda.
  4. Setelah melakukan peeling, jangan sampai wajah terkena sinar matahari selama minimal 3 jam. Lebih baik gunakan untuk istirahat.

Peeling di rumah membutuhkan ketelatenan untuk dilakukan secara rutin satu minggu sekali. Selain itu, bila krim peeling sudah dibuka lebih dari 3 bulan dan belum habis maka lebih baik dibuang saja karena sudah tidak bagus lagi dipakai. Selain itu, setelah melakukan peeling biarkan wajah tidak terkena sabun wajah dan aneka krim selama 1 hari agar proses regenerasi kulit lebih maksimal.

Bila kulit wajah Anda mengelupas sedikit demi sedikit setelah peeling adalah hal yang wajar, begitu juga bila wajah memerah. Namun bila pengelupasan tidak wajar dan wajah memerah tak kunjung sembuh maka Anda harus berhenti menggunakan krim peeling yang Anda beli. Hal ini terjadi karena tidak cocok atau kulit Anda sensitif. Nah Anda bisa mengobatinya dengan membiarkan wajah sembuh sendiri dan mencoba krim peeling lainnya. Selamat peeling!

Baca Juga: Mau Panjang Umur? Jadilah Vegetarian
Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA