Ngaku Seorang Gamer Sejati? Kamu Pasti Ingat Betul Deretan Pedang Legendaris ini

oleh Rizal
15:00 PM on Aug 19, 2015

Membicarakan tentang game, apa sih yang paling kamu ingat dari permainan virtual ini? Jawabannya pasti cukup beragam. Entah itu gameplay, plot ceritanya hingga karakter yang ada di dalamnya. Nah, dari banyak hal tersebut yang juga paling ikonik dari sebuah game adalah senjata khususnya pedang.

Nama-nama seperti Blade of Olympus, Masamune, Keyblade, sampai Rebellion, pasti sudah kamu dengar sebelumnya, khususnya bagi para gamer sejati. Nah, bagaimana jadinya bila deretan pedang-pedang ini diadu kepopulerannya? Siapa kah yang akan keluar sebagai pemenang? Dilansir dari Therichest berikut adalah daftarnya.

Baca Juga
Bukan Metropolitan, Justru Inilah 5 Kota Paling Kaya yang Ada Di Indonesia
5 Hal Menjengkelkan Tentang SEA Games di Malaysia Ini Bikin Indonesia Meradang

1. The Blade of Olympus – God of War

Bagaimana bisa Kratos membantai semua musuhnya jika ia tidak dibekali dengan senjata keren ini? Menurut story yang ada di dalam game-nya, Blade of Olympus ini adalah pemberian Zeus yang sudah dibekali dengan kekuatan besar. Tujuannya adalah agar Kratos mampu membunuh Titan.

Blade of Olympus [Image Source]
Blade of Olympus [Image Source]
Namun sayangnya, ia ternyata ditipu mentah-mentah oleh Zeus. Hingga akhirnya Kratos pun murka dan membunuh keduanya dengan pedang ini. Uniknya pedang ini adalah ia akan semakin kuat seiring dengan berjalannya permainan. Gaya bermain pedang Kratos sendiri sangat epic sehingga menambah kesan garang Blade of Olympus.

2. Keyblade – Kingdom Hearts

Uniknya Kingdom Hearts selain memunculkan berbagai karakter Disney di dalamnya adalah senjatanya yang begitu ikonik bernama Keyblade. Game ini menceritakan petualangan Sora, sang tokoh utama yang didapuk untuk menyelesaikan banyak misi dengan bantuan Mickey Mouse dkk serta kunci yang mirip pedang atau sebaliknya itu.

Keyblade [Image Source]
Keyblade [Image Source]
Keyblade memang berbentuk kunci dan tidak benar-benar memiliki sisi tajam terhunus ala pedang kebanyakan. Fungsinya sendiri lebih banyak untuk memunculkan sihir dan juga membuka peti-peti. Bentuk Keyblade sangat beragam. Ada yang terbuat dari kayu hingga metal serta didekorasi dengan pernik yang sangat keren.

3. Rebellion – Devil May Cry

Capcom tidak akan lebih dikenal seperti saat ini jika mereka tidak merilis Devil May Cry. Memang harus diakui jika game ini adalah salah satu yang paling epic di antara saingan. Hal tersebut juga tak lain karena plotnya yang keren, karakter utama yang fantastis dan juga Rebellion, pedang ikonik yang sudah jadi trademark Capcom.

Rebellion [Image Source]
Rebellion [Image Source]
Ceritanya, si tokoh utama bernama Dante mendapatkan pedang tersebut dari sang ayah, Dark Knight Sparda. Sebenarnya Dante sudah dibekali dengan dengan dua pistol keren. Namun, jika dibandingkan maka Rebellion lah yang lebih membahayakan. Berbekal senjata ini kamu akan mampu melakukan kombo serangan keren dengan dampak kerusakan yang besar. Bahkan hanya dengan Rebellion kamu akan mampu memainkan skill paling susah di Devil May Cry.

4. Masamune – Chrono Trigger

Pedang yang namanya berasal dari si pandai besi sendiri, Goro Nyudo Masamune, ini memang cukup terkenal dan sering muncul di berbagai game. Mulai dari Final Fantasy sampai Soulcalibur. Namun penampilan Masamune yang paling keren adalah di game RPG milik Square Enix, Chrono Trigger.

Masamune [Image Source]
Masamune [Image Source]
Menurut plot ceritanya, pedang ini dibuat oleh karakter berwujud katak. Kemampuan Masamune begitu menakjubkan. Ia bisa membelah sebuah gunung menjadi dua dan juga mampu menghisap energi musuh yang kemudian akan diserap oleh si pengguna. Sayangnya, pedang ini sangat lemah ketika berhadapan dengan Magus, salah satu antagonis dalam Chrono Trigger. Pasalnya, Masamune memang akan melemah ketika berhadapan dengan seseorang berhati iblis.

5. Buster Sword – Final Fantasy VII

Buster Sword mungkin bukan yang terkuat di franchise game Final Fantasy, tapi harus diakui kalau senjata ini yang paling ikonik dari semua yang ada. Pemiliknya adalah Cloud Strife yang mendapatkan pedang ini dari Zack Fair ketika sekarat sebelum akhirnya mati.

Buster Sword [Image Source]
Buster Sword [Image Source]
Nama Buster Sword sendiri memang pas untuk pedang ini. Pasalnya, ukurannya begitu besar hampir menyamai tinggi badan Cloud. Belum lagi lebarnya yang bikin monster akan terkapar begitu terkena hantamannya. Uniknya, Cloud tidak terlihat payah ketika mengayunkan pedang ini, sehingga kombo-kombo serangannya pun makin epic. Di dalam filmnya, Advent Children, Buster Sword ini bisa pecah dan menjadi belasan senjata pedang yang berbeda.

6. Master Sword – The Legend of Zelda

Seperti namanya, Master Sword adalah pedangnya para pedang. Zelda tidak akan pernah seseru seperti biasanya tanpa ada pedang ini. Menurut ceritanya, Master Sword awalnya bernama Goddes Sword dan dibuat oleh Dewi Hylia.

Master Sword [Image Source]
Master Sword [Image Source]
Hanya pahlawan sejati yang bisa memaksimalkan kekuatan pedang ini. Begitu sempurna, kekuatan tanpa batas akan menyertai si penggunanya. Misalnya mampu menghancurkan kejahatan, menjelajah waktu, mengeluarkan cahaya energi dan bisa menyerap sihir dan listrik. Master Sword sendiri mustahil untuk dihancurkan dengan cara apa pun.

Di samping kekuatan hebat tersebut, Master Sword juga akan membawa kedamaian dan kemakmuran dimana ia berada. Benar-benar sangat layak untuk menjadikan pedang ini juara dari deretan pedang lain di sejarah gaming.

Pedang fungsinya memang untuk menebas, memotong, menghancurkan dan lain sebagainya. Ketika senjata ini justru mampu digunakan untuk menyelamatkan dan juga mengundang kebaikan, maka inilah yang terhebat. Seperti Master Sword yang tidak hanya kuat namun juga membawa kedamaian.

Meskipun hanya permainan virtual tapi filosofi deretan pedang keren ini bisa kita ambil esensinya untuk bisa diaplikasikan di kehidupan. Nah, menurutmu sendiri, pedang legendaris mana yang layak menyandang gelar terbaik?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA