PBR vs Persib, Skor Akhir 2-1

oleh didi
07:21 AM on Oct 31, 2014

Hasil pertandingan Pelita Bandung Raya (PBR) dan Persib Bandung pada Kamis (30/10) berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan PBR. Laga ini merupakan pertandingan akhir babak 8 besar ISL 2014 Grup B. Dengan ini, PBR menyusul Persib lolos ke semifinal ISL 2014.

Derby Bandung di Stadion Si Jalak Harupat kali ini sangat menentukan bagi PBR. Sebaliknya, Persib tampil lebih lepas karena sudah dipastikan lolos ke semifinal. Meskipun begitu, tim Persib langsung menggebrak di awal laga. Firman Utina nyaris membobol gawang PBR jika Deniss Romanovs tidak sigap menghalau bola yang datang kepadanya.

Baca Juga
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala

PBR-vs-Persib
PBR-vs-Persib

PBR tak mau kalah. Kim Kurniawan dan kawan-kawan juga menggencarkan tekanan demi mencetak gol secepat-cepatnya. Saling serang pun terjadi di sepanjang babak pertama. PBR berhasil membuat ancaman balasan. Tendangan bebas Kim Kurniawan berhasil ditanduk Imam Pathurohman. Namun, bola sundulannya masih melambung di atas gawang Persib.

Persib mencoba memberikan tekanan ke barisan pertahanan PBR. Tendangan Muhammad Ridwan dari dalam kotak penalti masih bisa diblok pemain belakang PBR. Begitu pula tendangan bebas Tony Sucipto dari luar kotak penalti, masih bisa ditangkap dengan mudah oleh Romanovs. Pertandingan pun semakin berjalan sengit. Skor 0-0 hingga turun minum.

Babak kedua dimulai, Persib langsung menyerang. Kondisi ini dimanfaatkan dengan baik oleh PBR yang justru mampu membuka skor lewat tendangan Kim Kurniawan di dalam kotak penalti Persib. Tendangan jarak dekatnya tidak bisa ditangkal oleh I Made Wirawan. Skor 1-0 untuk PBR.

Gol tersebut membuat Persib semakin tampil menekan. Tendangan keras Makan Konate berhasil ditepis dengan baik oleh Romanovs. Sundulan Tantan di depan gawang PBR juga masih berhasil diblok dengan baik oleh bek PBR. Peluang didapatkan Persib pada menit ke-67 melalui tendangan bebas Firman Utina sedikit di luar kotak penalti PBR. Namun, bola masih bisa ditepis Romanovs.

Peluang didapatkan Wawan Febrianto pemain PBR pada menit ke-75. Namun tembakannya ke gawang masih bisa diblok oleh kiper Persib, I Made Wirawan. Begitu juga tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilepaskan David Laly berhasil ditepis I Made Wirawan. Hingga akhirnya, gawang Persib berhasil terkoyak lewat tendangan bebas yang dilepaskan Wawan pada menit ke-79. Skor pun berubah menjadi 2-0.

Persib yang tertinggal dua gol, mencoba menekan lebih gencar lagi. Tendangan keras Ridwan berhasil diblok Romanovs. Persib berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-82, setelah Bambang Pamungkas melakukan gol bunuh diri yang gagal mengantisipasi bola sepak pojok Supardi. Skor 2-1. Hingga laga usai, skor tetap 2-1 untuk kemenangan PBR.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA