Paulina Vega Asal Kolombia Raih Mahkota Miss Universe

oleh Adys Disty
08:47 AM on Jan 27, 2015

Acara puncak Miss Universe 2014 sukses digelar di FIU Arena, Doral, Miami, Amerika Serikat, Minggu (25/1/2015). Paulina Vega, Miss Kolombia berhasil membawa pulang mahkota Miss Universe yang melingkar di kepalanya setelah dinobatkan sebagai Miss Universe 2014.

Paulina Vega, 22 tahun, mampu mengalahkan 88 kontestan lainnya dari berbagai negara di dunia. Paulina Vega merupakan cucu dari penyanyi senior Kolombia, Gaston Vega. Paulina saat ini tercatat sebagai mahasiswa bisnis pada salah satu perguruan tinggi di Kolombia.

Baca Juga
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

Paulina Vega Asal Kolombia Raih Mahkota Miss Universe
Paulina Vega Asal Kolombia Raih Mahkota Miss Universe

Pada saat sesi tanya jawab, semua kontestan mendapatkan pertanyaan yang berasal dari para penggemar Miss Universe di jejaring sosial Facebook. Pertanyaan yang diajukan kepada semua kontestan adalah “Apakah kontribusi terbesarmu pada negaramu untuk dunia?”

“Negara saya telah menjadi contoh yang baik untuk dunia. Sebab, kami bangga dan terus memperjuangkan orang-orang yang berjuang untuk negara kami. Saya sangat bangga dengan negara saya,” jawabnya.

Jawabannya tersebut senada dengan jawaban lima kontestan lain yang berhasil masuk lima besar. Namun, pada akhirnya juri menetapkan Paulina Vega menjadi Miss Universe 2014. Paulina Vega tampak begitu terharu saat negara asalnya diserukan pembawa acara ketika dirinya diumumkan sebagai Miss Universe 2014 menggantikan Gabriel Isrel.

Saat Gabriel Isrel menyematkan mahkota ke kepala Paulina Vega, wanita cantik berambut coklat tersebut tampak seperti menahan tangis karena berhasil menjadi wanita tercantik sedunia.

Selain cantik, Paulina Vega juga mempunyai talenta dan kepribadian yang menyenangkan sehingga sangat tepat untuk mendapatkan gelar Miss Universe. Semua hasil penilaian yang diperoleh Paulina Vega selama masa karantina juga sering kali mendapatkan skor tertinggi.

Para pemenang Miss Universe 2014 lainnya adalah Nia Sanchez dari Amerika Serikat untuk posisi runner up pertama, Diana Harkusha dari Ukraina untuk posisi runner up kedua. Lalu, posisi runner up ketiga diraih Yasmin Verheijen dari Belanda dan runner up keempat diraih Kaci Fennel dari Jamaika.

Sementara itu, untuk pemenang National Costume diraih Elvira Devinamira dari Indonesia. Queen Celestine dari Nigeria pemenang Miss Congeniality dan pemenang Miss Photogenic diraih Gabriela Berrios dari Puerto Riko.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA