Sering Dianggap Sebelah Mata, Deretan Pasukan Elit India ini Ternyata Mematikan

oleh Rizal
07:00 AM on Sep 21, 2016

Jujur saja nih, kalau soal kesan, India itu sama sekali tidak terlihat seperti negara yang benar-benar kuat secara militer. Benar nggak sih? Lihat saja kebiasaan orang-orangnya yang suka menari dan bernyanyi itu, belum lagi soal masyarakatnya yang miskin dan kekurangan. Hal-hal ini membuat India tidak terlalu pantas untuk menyandang titel negara jemawa. Tapi, kesan hanyalah kesan, karena pada realitanya adalah fakta kalau negeri Hindustan ini memang luar biasa.

Jangan kaget ya, diam-diam India menempati posisi 4 dunia di ranah militer dan mempecundangi banyak negara yang kesannya gahar banget, termasuk Indonesia. Ada banyak alasan kenapa India bisa segila ini. Pertama jelas karena alutsistanya yang membeludak, dan kedua adalah lantaran tentaranya. Tak banyak yang tahu juga kalau tentara India itu ternyata luar biasa lho. Apalagi barisan satuan elitnya. Mereka seringkali dianggap memiliki kemampuan setara Navy SEAL dan memang terbukti demikian lewat deretan misi-misi berat.

Baca Juga
Inilah 4 Negara yang Dulunya Kaya Raya namun Sekarang Terluntah Akibat Korupsi
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun

Baca Juga :5 Fakta Satbravo-90, Pasukan Elit Termuda TNI yang Tak Kalah Gila dari Para Senior

Sama seperti negara lainnya, pasukan elit India itu nggak hanya satu tapi cukup banyak dan rata-rata memiliki kemampuan mengerikan. Lalu, siapa saja sih pasukan elit Hindustan ini dan bagaimana kah kehebatannya? Simak ulasannya berikut.

Marcos yang Kemampuannya Tak Pernah Diragukan

Dari semua pasukan elit yang ada di India, mungkin yang paling punya nama adalah Marcos. Pasukan ini sudah dikenal sebagai salah satu satuan paling mematikan di dunia yang kekuatannya setara Navy SEAL, dan mungkin Denjaka. Sama seperti pasukan elit lainnya, Marcos juga diisi orang-orang pilihan yang diseleksi secara ketat. Hanya yang terbaik bisa menjadi anggota kesatuan ini.

Marcos [Image Source]
Marcos [Image Source]
Secara umum Marcos memang bertugas di laut, tapi ia menguasai tri matra alias darat, laut, dan udara. Target misi Marcos sendiri adalah operasi maritim serta penanggulangan teroris. Oh iya, soal latihan, Marcos ini punya menu training yang luar biasa berat dan bahkan tak masuk akal.

Para Commandos, Satuan Elit Udara India

Sama seperti Paskhas AU, India juga punya satuan elit udara yang bernama Para Commandos. Satuan ini bisa dibilang merupakan sesepuh, karena mereka sudah dibentuk sejak beberapa dekade lalu. Bahkan kalau dikomparasikan dengan satuan sejenis di luar sana, Para Commandos bisa dibilang yang tertua.

Para Commandos [Image Source]
Para Commandos [Image Source]
Lantaran sudah berumur sangat matang, Para Commandos pun tak perlu lagi diragukan pengalamannya. Mereka begitu ahli untuk operasi-operasi udara macam penggunaan pesawat tempur sampai skill meluncur dengan parasut. Di dunia, mereka bisa dibilang terbaik lho soal penggunaan parasut

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA