5 Pasukan Berani Mati Ini Dikenal Sangat Gahar dalam Peperangan, Ada dari Indonesia Juga

oleh Adi Nugroho
14:45 PM on May 20, 2016

Pasukan berani mati adalah sekelompok pasukan yang memberikan jiwa raganya untuk negara dalam perang. Mereka rela melakukan aksi-aksi mengerikan yang membuatnya mati dengan cara yang mengerikan. Rasa cinta tanah air yang sangat tinggi membuat para pasukan berani mati ini tak takut apa pun. Yang diinginkannya hanyalah kemenangan atau pun sebuah kematian.

Baca Juga :Inilah 5 Manusia Terkaya Sepanjang Masa yang Bikin Bill Gates Tidak Ada Apa-Apanya

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Dalam sejarah peradaban manusia, pasukan berani mati muncul di banyak negara. Tugas mereka adalah untuk menyerang musuh dan membuat kerusakan sebesar-besarnya meski harus ditebus dengan nyawa. Inilah lima pasukan berani mati yang pernah hadir dengan kegaharannya dalam berperang.

1. Kamikaze – Jepang

Kamikaze adalah pasukan berani mati milik Angkatan Udara Jepang yang melegenda. Pasukan ini terdiri dari 3.860 orang dengan mayoritas masih pemuda berusia 17-25 tahun. Tugas dari kamikaze adalah meledakkan kapal dari sekutu sebanyak-banyaknya. Caranya adalah dengan menabrakkan kapal yang dipiloti ke arah kapal musuh secara langsung.

 

serangan kamikaze [image source]
serangan kamikaze [image source]
Sekitar seperlima dari kamikaze berhasil melakukan eksekusi dengan baik. Kapal-kapal milik Amerika dan sekutunya hancur lebur saat terjadi perang di Okinawa. Serangan dari kamikaze membuat tentara sekutu sempat ketar-ketir hingga akhirnya tragedi Hiroshima dan Nagasaki akhirnya pecah hingga Jepang menyatakan kalah.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA