5 Fakta Ngeri Pasar Tomohon, Tempat Paling Sadis yang Membuatmu Beruji Nyali

oleh Adi Nugroho
07:00 AM on Apr 29, 2016

Meski minimarket sudah banyak bermunculan di seluruh wilayah di Indonesia. Pasar tradisional masih saja diminati oleh banyak penduduk dengan alasan barangnya lebih murah. Selain itu, di pasar juga menjual barang-barang yang kadang di minimarket tidak ada. Salah satu barang yang tak bisa ditemukan itu adalah daging kelelawar. Ya, kelelawar yang suka terbang di langit saat senja dan malam hari.

BACA JUGA:  Inilah 5 Tradisi Berburu yang Masih Dipraktikkan Suku-Suku di Indonesia

Baca Juga
Ternyata Beberapa Negara Ini Benderanya Terinspirasi Dari Majapahit Loh, Mana Saja Tuh
Bikin Emosi! Rombongan Pemuda Indonesia Ini Malah Sengaja Membentangkan Bendera Secara Terbalik

Anda mungkin akan beratnya, di mana mendapatkan daging tidak biasa seperti itu? Mana mungkin ada pasar yang menjual sesuatu yang mengerikan seperti kelelawar. Jika Anda ingin mengetahui kelelawar yang dijagal dan diambil dagingnya untuk dimakan, datanglah ke Pasar Tomohon di Manado, Sulawesi Utara ini. Oh ya, satu hal lagi yang tak kalah penting. Bersiaplah untuk ngeri, berteriak, atau bahkan mual-mual.

1. Pasar Paling Ekstrem di Indonesia

Indonesia memang gudangnya pasar-pasar aneh tapi nyata. Ada pasar Kembang di Yogyakarta yang jualannya malah jasa esek-esek. Atau pasar bisa di mana transaksinya hanya dari tangan di bawah kain. Sekarang, kita akan menengok ke pasar yang kasar keekstremannya bisa membuat orang yang punya serangan jantung kumat saat masuk ke sana barang beberapa menit saja.

Paniki [image source]
Paniki [image source]
Kok bisa begitu? Ya, karena pasar ini menjual aneka daging enggak biasa. Anda jangan membayangkan daging sapi, ayam atau kambing yang sudah sangat umum di pasaran. Daging yang dijual di tempat ini adalah daging dari hewan liar seperti kelelawar yang kerap disebut dengan paniki, lalu ada tikus sawah ekor putih, hingga daging ular yang sudah dibakar dan siap dicincang sesuai dengan permintaan pembeli.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA