5 Pasar Wisata Dunia Ini Berjualan Hal-hal yang Tak Lazim

oleh Rahma Muliani
09:25 AM on Sep 6, 2015

Pada umumnya, pasar menjual barang-barang kebutuhan sehari-hari seperti bahan makanan, alat-alat penunjang akifitas sekolah dan pekerjaan, sampai peralatan rumah tangga. Semua tergantung kebiasaan konsumsi masyarakat daerah sekitar pasar itu sendiri. .

Tapi ternyata, barang-barang yang dijual di beberapa pasar dari negara ini sungguh tak biasa. Begitu aneh, unik dan sedikit menyeramkan. Dagangannya tersebut jarang sekali dapat ditemui di pasar lainnya. Mari kita simak selengkapnya di bawah ini.

Baca Juga
4 Hal Negatif yang Mungkin Akan Dialami Masyarakat Jika Penggunaan KTP Sebagai Syarat SIM Card Terlaksana
Tukang Bakmi Bak Seleb, Gaya dan Dandanan Jamila “Janda” Dijamin Bikin Publik Melongo

1. Witches Market, Bolivia

Sebuah pasar yang berada di Bolivia, Amerika Selatan ini menjual barang-barang yang sangat aneh dan juga sangat mengerikan. Mulai dari janin hewan lama yang dikeringkan, bangkai katak, bulu burung hantu serta batu-batu asteroid.

Witches Market, pasarnya para penyihir
Witches Market, pasarnya para penyihir [ImageSource]
Orang yang berbelanja di Witches Market adalah mereka dari  kalangan penyihir, dukun dan juga para ahli atrologi.  Berhubungan dengan berdirinya pasar ini, sebagian keluarga di Bolivia menyimpan janin kering di dalam rumahnya.

2. Voodoo Fetish Merket, Togo

Benda-benda mengerikan lainya juga dapat kita temukan di pasar Voodoo Fetish Market. Di sana banyak dijual kaki gajah, kepala leopard, jantung kuda dan bagian-bagian tubuh hewan lainnya. Rata-rata barang yang dijual di sini berasal dari hewan Afrika Barat.

Sebagai bahan obat-obatan
Sebagai bahan obat-obatan [ImageSource]
Barang-barang yang dijual di Voodoo Fetish Market ini, tidak akan dikonsumsi sebagai makanan. Barang-barang ini hanya akan dijadikan sebagai  bahan untuk membuat obat-obatan tradisional masyarakat Togo. Masyarakat di sana percaya barang tak lazim ini dapat menyembuhkan suatu penyakit.

3. Spiderville, Kamboja

Ada lagi pasar yang sangat aneh di Kamboja. Barang yang dijual di sini adalah laba-laba atau tarantula. Ada ribuan jenis tarantula, ukurannya hampir sama dengan telapak tangan orang dewasa yang dijual di Spiderville ini.

Laba-laba dan Tarantula dijadikan camilan
Laba-laba dan Tarantula dijadikan camilan [ImageSource]
Hewan yang mengerikan dan menggelikan tersebut dijualnya sebagai camilan. Katanya, daging laba-laba atau tarantula mempunyai cita rasa renyah dan gurih. Beberapa pendapat mengatakan rasanya seperti perpaduan rasa ikan dan ayam.

4. Deyrolle, Paris

Sebuah toko yang berada di sudut kota Paris ini juga cukup mengerikan. Barang-barang yang dijual di sini adalah barang-barang langka seperti pajangan kepala rusa, tulang belulang katak dan berbagai jenis kumbang atau serangga lainnya yang diawetkan.

Jasad hewan yang diawetkan
Jasad hewan yang diawetkan [ImageSource]
Di dalam toko yang dibangun oleh seseorang bernama Emile Deyrole ini, juga terdapat berbagai jasad makhluk hidup yang juga telah diawetkan. Sejak pertama kali dibuka pada tahun 1831, kini koleksi barang dalam toko ini sudah mencapai ribuan buah.

5. Gypsy Brides Market, Bulgaria

Yang terakhir adalah pasar yang berada di Bulgaria, namanya adalah ‘Gypsy Brides Merket’. Sudah kebayangkan apa yang dijajakan di sana? Ya, pengantin wanita yang didampingi orang tuanya akan berkumpul, lengkap dengan dandanan cantik. Mereka menunggu para pria yang akan menjadikannya sebagai istri.

Tempat pria mencari jodoh
Tempat pria mencari jodoh [ImageSource]
Para pria yang datang ke sini pertama-tama akan mengajak berdansa salah satu wanita yang diinginkannya. Kemudian jika keduanya cocok dan sudah mendapat persetujuan orang tua dari wanita tersebut, maka sang pria boleh membawa wanita itu pulang dan menjadikannya sebagai istri.

Itulah tadi beberapa pasar yang menjual barang-barang aneh, unik dan cukup mengerikan. Kalau di Indonesia mungkin kita tidak akan menemukan pasar-pasar seperti ini. Karena memang barang-barang itu tidak diizinkan untuk dijual di negara kita tercinta ini. Gimana menurut kamu readers, pasar mana nih yang paling aneh barang dagangannya?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA