Pasar Seni ITB 2014 Mengusung Konsep Sehat Dan Ramah Lingkungan

oleh didi
07:32 AM on Nov 24, 2014

Pasar Seni ITB 2014 berlangsung pada Minggu (23/11) di Jalan Ganesha, Kampus Institut Teknologi Bandung. Pasar Seni ITB merupakan acara rutin dari civitas Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB yang memiliki tujuan untuk memasyarakatkan seni rupa lewat pertemuan antara insan kreatif dari segala macam latar belakang dengan masyarakat. Acara ini sudah rutin digelar sejak tahun 1972 yang terinspirasi dari Art Fair di New York.

Pada tahun 2010, Pasar Seni ITB sukses menghadirkan kurang lebih 200 stand produk dan 70 stand makanan yang menawarkan keberagaman dan keunikan nusantara. Menghadirkan karya-karya para seniman Indonesia dari berbagai generasi, mengundang delegasi-delegasi dari berbagai universitas, institut, sekolah desain dan seni Indonesia, komunitas-komunitas yang unik dan menarik.

Baca Juga
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer

Pasar Seni ITB 2014
Pasar Seni ITB 2014

Untuk tahun ini, acara Pasar Seni ITB lebih menekankan konsep sehat bagi pengunjung dan lingkungan. Salah satu wujud konsep ini adalah larangan membuang sampah sembarangan bagi pengunjung dan sanksi denda bagi penjual yang membiarkan sampah berserakan di lapak tempatnya berjualan. Panitia juga meminta pengunjung memilah sampah berdasarkan jenisnya sebelum menaruhnya di bak sampah.

Wakil Ketua Panitia Pasar Seni ITB 2014, Bagus Agung Nugroho mengatakan dalam kaitan dengan konsep sehat, panitia memasukkan unsur ramah lingkungan dalam setiap acara. Misalnya, sebelum pembukaan ada kegiatan bersepeda dan jalan santai dari Balai Kota Bandung ke kampus ITB. Untuk mengangkat kesan artistik, panitia memakai barang bekas, seperti kayu, ban dalam kendaraan bermotor, seng, ranting, dan botol plastik bekas pakai.

Tidak mau kalah dengan Pasar Seni ITB 2010, Pasar Seni ITB 2014 ini menghadirkan 155 stand produk, 114 stand makanan, dan lebih dari 50 seniman dan 5 galeri. Tidak hanya itu, Pasar Seni ITB juga menguasai dunia maya dengan aplikasinya yang bernama “Mata-Mata”, aplikasi ini dapat kalian download dari Appstore atau Google Play.

Jangan lewatkan marka apapun ketika berada di Pasar Seni ITB 2014 karena dengan aplikasi “Mata-Mata” kalian dapat melihat benda maya yang tersembunyi di dunia nyata. Jadi, apa kalian tertarik berkunjung ke Pasar Seni ITB 2014 ?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya 28 Potret ini Akan Membuatmu Tahu Rupa Asli Korea Utara yang Sebenarnya Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA