in

5 Pasar Keren di Seluruh Indonesia

Pasar Gedhe Solo (c)
Pasar Gedhe Solo (c) imageshack.us

Indonesia memang penuh keunikan dari percampuran banyak budaya masyarakatnya. Dari bahasa daerahnya, budaya tiap sukunya sampai tradisi daerah yang khas Indonesia ‘Banget’.

Dan satu tempat yang memiliki keunikan dari Indonesia, yaitu Pasar. Ternyata di Indonesia tempat manusia melakukan jual beli ini memiliki keunikan tersendiri lho. Selain karna barang-barang yang dijualnya juga dikarenakan konsep pasar ini yang memang beda dibanding yang lain.

1. Pasar Santa

Pasar tradisional yang berada di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini awalnya hanya pasar biasa yang berjualan sayur, buah dan barang-barang rumah tangga lainnya. Namun kini pasar Santa ini telah disulap menjadi pasar penuh karya seni dan jadi takaran ‘Gaul’  muda-mudi Jakarta.

Pasar Santa (c)  yes24.co.id
Pasar Santa (c) yes24.co.id

Di lantai 1 pasar Santa ternyata memiliki keunikan karna terdapat penjual piringan hitam yang selalu memutar musik klasik sepanjang waktu. Suara terompet Miles Davis, senandung John Lennon, dan lengkingan Ella Fitzgerald kini kerap terdengar dan membuat suasana pasar seolah bagian dari pasar di benua Eropa. Tidak hanya itu, banyak juga dibuka kedai kopi berkonsep vintage yang menyuguhkan suasana ‘Ayem’ untuk pengunjungnya. Alhasil pasar Santa kini menjadi tempat perkumpulan komunitas kreatif di Jakarta. Mereka kerap membuat pertunjukkan di ‘Post’ yang memang disewakan dengan harga murah.

Selanjutnya : 2. Pasar Beringharjo

Written by titi

Leave a Reply

Miris, Anak-anak ini Harus Uji Nyali Menantang Maut Demi Bersekolah

7 Keajaiban Alam yang Paling Laris Dikunjungi Traveler