Pasangan Ini Berhenti Bekerja dan Jual Harta Demi Keliling Dunia

oleh titi
15:45 PM on Jun 26, 2015

Berkeliling dunia menjadi sebuah mimpi yang diinginkan banyak orang. Well, bagi orang yang memiliki uang berlebih, jalan-jalan keluar negeri sudah biasa. Tapi bagaimana dengan kita? Bukan hanya uang, terkadang waktu yang dibutuhkan untuk sekedar menginjakkan kaki di negara lain saja sangat terbatas.

Tapi bukanlah hal yang sulit bagi Matt dan Jessica Johnson. Pasangan sejoli ini sudah berkunjung ke 16 negara setelah berhenti bekerja dan menjual semua harta bendanya untuk keliling dunia.

Baca Juga
4 Hal Negatif yang Mungkin Akan Dialami Masyarakat Jika Penggunaan KTP Sebagai Syarat SIM Card Terlaksana
Tukang Bakmi Bak Seleb, Gaya dan Dandanan Jamila “Janda” Dijamin Bikin Publik Melongo

1. Berhenti Kerja dan Menjual Harta

Sebelum berkeliling dunia, Matt dan Jessica Johnson adalah seorang pekerja keras. Matt Johnson adalah seorang manajer penjualan di dealer mobil, sedangkan Jessica bekerja sebagai penagih di perusahaan asuransi mobil. Hingga akhirnya mereka mengalami kebosanan untuk bekerja dan hanya diam dirumah.

Matt dan Jessica  Johnson
Matt dan Jessica Johnson [Image Source]
Alasan inilah, yang membuat mereka melakukan hal konyol untuk berhenti bekerja dan menjual semua barang pribadinya. Uang hasil penjualan ini, mereka gunakan untuk membeli kapal pesiar. Meskipun mereka sama-sama belum pernah berpengalaman menaiki kapal pesiar.

2. Keliling Dunia Dengan Kapal Pesiar

Setelah membeli kapal pesiar di tahun 2008, Matt dan Jessica memulai perjalanannya ke 16 negara. Diantaranya Bahamas, Jamaika, Kuba, Kepulauam Cayman, Honduras, Guatemala, Peru, Kolumbia, Belize, Mexico, Azores, Madeira (Portugal), Spanyol, Sint Maarten, Kepulauan Virgin Britania Raya dan Amerika Serikat.

Kelilig Dunia Dengan Kapal Pesiar
Keliling Dunia Dengan Kapal Pesiar [Image Source]
Kedua sejoli yang berasal dari Grand Rapids, Michigan memulai perjalanan pada tanggal 12 Agustus 2011. Dalam perjalanannya mereka pernah mengalami tantangan mengerikan di Samudra Atlantik Utara. Kapal mereka terkena badai sekitar 100 mil dari daratan terdekat.

3. Mengadopsi Seekor Kucing

Georgie, nama kucing berwana hitam yang diadopsi oleh Matt dan Jessica di tahun 2012. Mereka mengadopsi Georgie untuk menemani perjalanan mereka keliling dunia. Hingga saat ini Georgie telah mengunjungi sekitar 13 negara. Wah, kucing aja bisa keliling dunia, kita kalah ya.

Memelihara Seekor Kucing
Memelihara Seekor Kucing [Image Source]
Ketika berlayar, Matt dan Jessica memastikan bahwa Georgie berada di kokpit atau dibawah dek mengenakan hearness dan tali penyelamat. Ia duduk di gladak dan melihat ikan di sisi perahu. Meski hanya seorang kucing, Georgie bisa berenang. Georgie melompat ke air pertama kali ketika berada di Grand Cayman. Georgie  berenang dibelakang perahu dan menaiki tangga belakang.

4. Berhemat Selama Perjalanan

Meski telah menjual barang pribadi seperti rumah, mobil dan perhiasan, bukan berarti mereka hidup glamour di atas kapal pesiarnya. Untuk dapat meneruskan perjalanan keliling dunia, Matt dan Jessica menghemat kebutuhan dan tidak terlalu membeli barang yang tidak diperlukan.

Berhemar Selama Perjalanan
Berhemat Selama Perjalanan [Image Source]
Bukan hanya keperluan sehari-hari, mereka lebih memilih makan di dek dari pada di restoran mahal. Setiap bulan kedua sejoli ini menghabiskan 700 poundsterliang. Biaya tersebut digunakan untuk pembayaran diesel, rice cooker, perawatan kapal, asuransi, makan diluar, hiburan, biaya umum dan juga belanja makanan.

5. Semakin Romantis

Perjalanan yang dilakukan ternyata membuat mereka semakin dekat dan semakin romantis. Setelah bersama selama 10 tahun ini, masa-masa indah hadir ketika melakukan perjalanan ke seluruh dunia. Menurut mereka kehidupan anak sekarang sedikit membosankan. Sekolah, menikah, membeli rumah dan memilih karir. Semua hal tersebut sudah pernah mereka lakukan.

Semakin Romantis
Semakin Romantis [Image Source]
Dan perjalanan keliling dunia ini menjadi sebuah pengalaman baru bagi mereka. Bukan hanya pamer dimedia sosial, mereka menceritakan semua yang dilakukan selama perjalanan lewat blog. Jika kamu ingin mengintip perjalanan mereka dapat mengunjungi mjsailin.com

Bukan hanya kepuasan saja yang didapatkan Matt dan Jessica, mereka juga mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan di dalam hidupnya. Memang sedikit konyol untuk meniru pasangan sejoli. Tapi siapa tahu kamu mau mencoba teknik mereka.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA