Parodi di Cannel Edo Zhell

oleh didi
23:27 PM on Dec 6, 2014

Dunia Youtube selalu dipenuhi dengan hal-hal konyol dan parodi. Biasanya, channel dengan tayangan-tayangan parodi di dalamnya akan mendapat banyak hits dan pengunjung dibanding channel dengan video musik. Hal ini juga berlaku di Yotube Indonesia.

Kali ini kita akan membahas Edo Zhell. Pria dengan tampang oriental ini kerap membuat video parodi untuk channel Youtube yang dia miliki. Dengan kelucuan konsepnya, video-video Edo sering masuk ke kategori video terpopuler di Youtube Indonesia. Mari kita simak beberapa parodi yang ada di channel Edo Zhell

Baca Juga
6 Efek Mengerikan Akibat Penggunaan Steroid untuk Membesarkan Otot, Cowok-Cowok Buka Mata Deh!
5 Alasan Mengapa Cewek Lebih Bahagia dengan Pria Bertampang Pas-Pasan, Alhamdulilah

 1. Parodi Klip Pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina adalah pernikahan yang paling fenomenal di Indonesia sepanjang tahun ini. Kedua selebritas muda ini melangsungkan pernikahan dan disiarkan live di beberapa stasiun TV nasional. Mereka juga membuat video klip untuk pra-wedding mereka.

Video pra-wedding itulah yang menginspirasi Edo untuk membuat parodi berikut. Dalam parodi ini, Edo mengganti lirik lagu yang sama di video Rafi dan Gigi. Tidak lupa, Edo menyebutkan nama beberapa mantan Raffi Ahmad di dalam liriknya.

2. Parodi Instagram Syahrini

Tidak diragukan lagi, Syahrini adalah artis paling fenomenal di Indonesia. Setiap perkataan dan gerakannya akan segera menjadi hits di dunia maya. Syahrini juga rajin meng-update segala macam kegiatannya di akun instagramnya.

Hal ini membuat Edo terinspirasi untuk membuat video parodi. Di dalamnya, Edo mengatakan bahwa dia agak risih dengan aksi “pamer” Syahrini di Instagram. Namun, tak urung dia tetap follow Instagram Syahrini untuk “senang-senang”.

 3. Parodi Coke Bottle Agnez Mo

Agez Mo mengawali karir Go Internationalnya dengan lagu ini. Anda sudah pernah dengar lagu Coke Bottle? Lagu ini pernah menjadi perbincangan hangat karena pakaian Agnez dinilai terlalu vulgar. Namun lagu ini juga menjadi lagu paling hits di salah satu chart musik internasional.

Pada kesempatan pilpres kemarin, Edo berinisiatif menggunakan parodi lagu ini sebagai bagian dari kampanye anti golput. Tidak lupa, Edo mengikuti cara berpakaian Agnez dari scene ke scene. Dia juga mengganti judul lagunya dengan “Kok Bandel” yang sekilas terdengar mirip dengan “Coke Bottle”.

4. Parodi Sakitnya Tuh disini

Ini adalah video yang akhir-akhir ini bertengger di chart populer di Youtube Indonesia. Lagu dari Cita Citata ini diremix Edo dengan kolaborasinya bersama speech composer terkenal, Eka Gustiwana. Video ini meraih lebih dari satu juta penonton.

Dalam video ini, Edo menjadi sosok Cita Citata yang protes karena dia kalah tenar oleh artis yang menyanyikan lagunya dengan lip synch. Di tengah video, lagu ini diubah menjadi lebuh upbeat dengan sentuhan aransemen dari Eka Gustiwana. Lagu “Sakitnya tuh disini” sendiri telah ditonton lebih dari lima belas juta penonton di Indonesia.

5. Parodi Jodha Akbar

Para penggemar drama di Indonesia sedang dilanda demam serial “Jodha Akbar”. Serial yang datang dari negeri India ini memiliki banyak sekali penggemar fanatik yang membuat rating serial ini terus meroket. Salah satu stasiun TV bahkan mendatangkan pemainnya langsung dari India.

Kali ini, Edo memarodikan serial top tersebut dengan cukup lucu. Adegan perangnyapun diubah, ada pemain yang bahkan memiliki senjata berupa galon minuman. Di akhir video, Edo menyisipkan lagu “Sakitnya tuh di sini”.

Meski mendapat ratusan ribu views, tidak semua orang menyukai apa yang ditampilkan Edo. Edo mendapat banyak kritikan, khususnya dari fans artis yang dia parodikan. Di twitter, Edo berkali-kali di-bully oleh fans Agnez Mo dan Syahrini.

Namun, harusnya kita lebih jeli, bahwa parodi adalah parodi. Sudah menjadi hal yang umum bahwa parodi memang bertujuan untuk melebih-lebihkan sesuatu, tanpa bermaksud menghina. Wah, lain kali Edo mungkin harus lebih berhati-hati.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA