Indahnya Kerukunan Teh Rini dan Teh Ninih, Para Istri Aa’ Gym

oleh Evi Rizana
09:27 AM on Mar 14, 2015

Kendati poligami diizinkan di dalam Al-Qur’an, namun banyak orang yang menganggap poligami sebagai hal yang tabu, terutama di Indonesia. Begitu pula dengan keputusan Aa’ Gym untuk berpoligami yang menuai kontroversi dari berbagai kalangan masyarakat Indonesia kala itu. Keputusan tokoh agama yang lahir 29 Januari 1962 tersebut lantas menjadi bahan olok-olokan hingga publik melakukan pemboikotan lewat publik.

Di balik kisah rumah tangganya yang rumit, kedua istri pemimpin Pondok Pesantren Daarut Tauhid ini membuat publik kagum akan keakraban, kehangatan, dan kekompakan mereka.

Baca Juga
Semua Bisa Terkenal! Meskipun Awalnya Cuma Asisten Artis, tapi 5 Sosok Ini Kini juga Tenar
5 Fakta Mengenai Kezia Toemion, Gadis Super Cantik yang Bikin Luluh Hati Cucu Soeharto

1. Antara Teh Ninih dan Teh Rini

Sekitar tahun 2006  yang lalu, media dihebohkan dengan pendakwah kondang Aa’ Gym berpoligami. Banyak orang yang menyayangkan keputusan Aa’ Gym menikah lagi. Aa’ Gym yang sudah beristrikan Ninih Muthmainah atau Teh Ninih menikah lagi dengan Alfarini Eridani atau yang akrab disapa Teh Rini.

My precious women ❤️ #ghaitsayusufwedding #ghaitsayusufwalimatulursy

Foto kiriman Muhammad Ghazi Alghifari (@mrghazialghifari) pada

Kendati Teh Ninih telah menerima keputusan suaminya menikah lagi, namun keduanya bercerai pada tahun 2011 dan kemudian menikah kembali setahun setelahnya. Teh Rini yang menjadi istri kedua lantas menjadi istri pertama setelah Aa’ Gym kembali menikahi Teh Ninih.

2. Dua Istri yang Kompak

Meski ketidakhadiran Teh Rini pada pernikahan Aa’ Gym dan Teh Ninih membuat publik bertanya-tanya, namun kedua istri Aa’ Gym ini terlihat begitu dekat di berbagai kesempatan. Tak jarang, Teh Ninih dan Teh Rini menunjukkan kekompakan mereka hingga membuat banyak orang terkagum-kagum. Seperti yang terlihat pada gambar berikut.

Alhamdulillah barakallah ghaitsa & yusuf #ghaitsayusufwedding #ghaitsayusufwalimatulursy

Foto kiriman Muhammad Ghazi Alghifari (@mrghazialghifari) pada

Aa’ Gym bersama keluarganya terlihat begitu harmonis merayakan suasana kebersamaan dan kehangatan hari lebaran. Merayakan hari kemenangan bersama istri, anak, dan cucu. Ditambah lagi dengan Teh Ninih dan Teh Rini yang rukun. Di samping kompak dalam merayakan lebaran, Teh Ninih dan Teh Rini yang terlihat kompak saat di momen lamaran Ghaitsa.

3. Kompak Merawat Buah Hati

Aa’ Gym dan Teh Ninih menikah pada tahun 1987 dan dikaruniai tujuh orang anak di antaranya Ghina Rhaudathul Jannah, Ghaza Muhammad Al Ghazali, Gheriya Zahira, Ghaida Tsuraya, Muhammad Ghazi Al Ghifari, Ghefira Nur Fatimah, dan Ghaitsa Zahira Sofa.

Sementara itu, Teh Rini sebelum menikah dengan Aa’ Gym telah memiliki dua orang anak. Namun sayangnya, anak Teh Rini tinggal di Jerman dan jarang berkumpul dengan anak-anaknya. Dan setelah menikah dengan Aa’ Gym, Teh Rini dikaruniai seorang anak putra bernama Muhammad Gaysandi yang lahir pada tahun 2008 yang lalu. Meski demikian, tak jarang terlihat mesra dengan anak-anak dan cucu Aa’ Gym dan Teh Ninih.

4. Sama Cantik Walau Beda Usia

Dalam hal fisik dan penampilan, kedua istri Aa’ Gym ini sama-sama memiliki paras yang ayu, meski usia keduanya yang jauh beda. Banyak yang bilang, Teh Rini yang lebih muda lebih cantik. Dan Teh Ninih pun pernah menyatakan hal yang sama kepada awak media.

istri-AA-gym
istri aa gim akur

Akan tetapi, Teh Ninih yang jauh lebih tua dari Teh Rini memiliki wajah yang tak kalah cantik dari Teh Rini yang lebih muda. Wajah manis Teh Ninih dengan kharisma dalam dirinya membuat aura kecantikannya semakin memancar.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA