Panu di Wajah, No Way!

oleh Maya Galuh
10:38 AM on Mar 8, 2016

Memiliki panu di tubuh saja sudah sangat menganggu, apalagi di wajah ya? Tentu akan sangat merusak penampilan dan membuat kita menjadi sangat tidak percaya diri. Untuk mencegah timbulnya panu di wajah, ada baiknya kita harus menjaga kebersihan, mandi secara rutin dan tidak berbagi handuk dengan orang lain, lebih baik lagi jika kita menggunakan sabun cair saat mandi. Lalu, bagaimana jika sudah terlanjur terkena panu pada bagian wajah? Tidak perlu khawatir, Anda bisa menghilangkannya dengan bahan-bahan alami yang ada di sekitar Anda.

1. lidah buaya

Anda bisa menggunakan lidah buaya. Caranya pun sangat sederhana, cukup ambil satu buah lidah buaya, bersihkan, lalu belah menjadi dua bagian, kemudian oleskan lendir lidah buaya pada bagian wajah yang terkena panu, dan diamkan selama beberapa menit sebelum dibilas dengan air hingga bersih.

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi

lidah buaya
lidah buaya [image source]

2. lengkuas dan bawang putih

Anda juga bisa memanfaatkan bumbu-bumbu dapur untuk mengobati panu di wajah kamu, diantaranya ialah lengkuas dan bawang putih. Caranya berbeda-beda, untuk yang pertama siapkan lengkuas secukupnya, lalu bersihkan dan tumbuk lengkuas hingga mengeluarkan air, setelah itu gunakan air hasil tumbukan lengkuas tersebut untuk di oleskan pada bagian wajah yang terkena panu, diamkan hingga mengering lalu bilas hingga bersih.

lengkuas dan bawang putih [image source]
lengkuas dan bawang putih [image source]

Untuk yang kedua, Anda bisa sediakan beberapa bawang putih, lalu kupas dan tumbuk, setelah itu bungkus dengan kain bersih dan kompreskan dengan air hangat pada bagian wajah yang terkena panu untuk beberapa saat sebelum dibilas hingga bersih. Untuk hasil maksimal lakukan perawatan ini secara rutin dan terus-menerus, maka panu di wajah Anda akan hilang dan kulitmu kembali sempurna seperti sebelumnya.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA