Seram! 4 Pantai Indah Ini Jadi Gerbang Kerajaan Nyi Roro Kidul

oleh Alfry
08:00 AM on Oct 30, 2014

Siapa yang tak tahu dengan tokoh mitologi Nyi Roro Kidul ratu penguasa Laut Selatan yang konon berparas ayu ini. Keberadaannya sering dikait-kaitkan dengan penyebab meninggalnya banyak wisatawan yang terseret ombak ketika sedang mandi di pantai Selatan Jawa. Meski keberadaannya belum dapat dibuktikan secara ilmiah namun sebagian besar masyarakat Jawa yakin jika sosok Nyi Roro Kidul ini benar-benar nyata.

Baca Juga :7 Pemain Sepak Bola Eropa Yang Sukses Ini Ternyata Seorang Muslim Lho 

Baca Juga
Ternyata Beberapa Negara Ini Benderanya Terinspirasi Dari Majapahit Loh, Mana Saja Tuh
Bikin Emosi! Rombongan Pemuda Indonesia Ini Malah Sengaja Membentangkan Bendera Secara Terbalik

Konon, ada tempat-tempat yang menjadi penghubung antara kerajaan Kanjeng Ratu dengan alam nyata. Sebagian besar lokasi yang menjadi gerbang Kerajaan Ratu Laut Kidul ini berupa pantai. Di pantai inilah Nyi Roro Kidul beserta para jinnya bersemayam dan menjadi penguasa di kawasan Pantai Selatan Pulau Jawa. Maka tak heran jika rata-rata pantai Selatan Jawa memiliki kesan mistik dan horor. Berikut ini 4 pantai yang konon menjadi gerbang menuju kerajaan Nyi Roro Kidul.

1. Pantai Parangtritis, DI Yogyakarta

Hati-hati jika memakai pakaian berwarna hijau dan bermain air di pesisir pantai selatan Jawa, termasuk pantai Parangtritis. Karena apa? Mitos yang berkembang di masyarakat menyebutkan bahwa setiap orang yang memakai pakaian hijau di pantai selatan maka akan menjadi tumbal Nyi Roro Kidul dan dijadikan pelayan di Kerajaan Gaibnya. Hiii Serem!

Pantai Parangtritis, Yogyakarta
Pantai Parangtritis, Yogyakarta

Parangtritis yang berada di daerah Yogya ini adalah salah satu pantai selatan yang diyakini menjadi Gerbang menuju kerajaan Ratu Pantai Selatan. Sehingga tidak heran jika tempat ini menjadi salah satu lokasi persembahan sesajian pada malam satu suro. Disamping sisi mistisnya, Parangtritis menyimpan keindahan alam yang tak ternilai. Para traveler dapat menikmati birunya laut dan jalan-jalan dengan menunggang kuda, delman atau bermain motor ATV sepanjang pesisir pantai berpasir hitam ini.

Selanjutnya : 2. Pantai Parangkusumo, Bantul, Yogyakarta

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA