5 Kendaraan Panser Terganas Indonesia ini Menjadi Andalan di Garis Depan

oleh Adi Nugroho
07:00 AM on Apr 6, 2016

Dalam perang, peran panser atau kendaraan lapis baja sangatlah tinggi. Selain bertugas sebagai pendobrak, kendaraan ini juga digunakan sebagai penghadang pasukan lawan serta melakukan evakuasi terhadap korban yang berjatuhan. Itulah mengapa panser sangatlah penting hingga di setiap angkatan militer selalu memilikinya dalam jumlah yang banyak.

LIHAT JUGA:  5 Suku Asli Indonesia ini Konon Punya Kekuatan Sihir yang Dahsyat

Baca Juga
Blunder! 7 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

Panser-panser yang ada di indonesia banyak sekali diproduksi oleh produsen lokal seperti PT. Pindad. Dengan mampu memproduksi kendaraan lapis baja sendiri, Indonesia sudah bergerak lebih maju dalam pertahanan negara. Inilah lima kendaraan panser terganas yang diandalkan Indonesia untuk berada di garis depan.

1. Komodo Halilintar 4×4, Panser Spesialis Pendobrak

Komodo Halilintar 4×4 adalah salah satu panser yang bergerak sebagai kendaraan taktis. Fungsi utama dari kendaraan yang dibuat oleh Pindad ini adalah mendobrak di barisan depan pertahanan lawan. Itulah mengapa kendaraan lapis baja ini didesain sangat lincah namun sangat kuat meski harus menghadapi serangan balik. Oh ya, panser ini Armoured Personnel Carrier yang mampu membawa pasukan khusus sebanyak delapan orang plus senjatanya.

Komodo Halilintar 4x4 [image source]
Komodo Halilintar 4×4 [image source]
Komodo Halilntar dilengkapi dengan pelontar granat asap yang cukup unggul di sebelah kiri dan kanan. Kendaraan ini juga memiliki kamera pendeteksi panas hingga mampu mendeteksi gerakan dari panas tubuh manusia. Panser ini memiliki kecepatan hingga 100 km per jam dan diperkuat dengan bodi yang mampu menahan proyektil berkaliber 7,62 mm. Sementara itu lapisan kacanya juga sangat tebal hingga lagi-lagi tak mudah ditembus peluru.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA