in

Al Walid, Si Pangeran yang Kaya Raya karena Usahanya Sendiri

2. Awal Karir Hingga Mencapai Kesuksesan

Otak bisnis Al Walid ternyata sudah terbangun sejak kecil dan makin bertumbuh ketika dewasa. Perjalanan karir hebatnya dimulai setelah ia lulus dari Menlo College di Amerika pada tahun 1979. Mendapatkan bekal pendidikan yang cukup serta sedikit bantuan uang dari sang ayah, ia pun mencoba berbagai bisnis salah satunya adalah investasi.

Bergelimang harta bukan lantaran status pangeran, tapi benar-benar usahanya sendiri [Image Source]
Bergelimang harta bukan lantaran status pangeran, tapi benar-benar usahanya sendiri [Image Source]
Seperti kebanyakan orang, Al Walid juga tumbang dan berdiri ketika menjalani bisnis. Namun, berkat otak yang encer serta keberaniannya mengambil risiko termasuk menjual rumah pemberian sang ayah, si pangeran tumbuh menjadi investor kelas kakap di Timur Tengah.

Hingga akhirnya ia sukses membangun Kingdom Holding Company, serta membawahi berbagai perusahaan lainnya. Al Walid juga berinvestasi di berbagai perusahaan terkenal dunia. Mulai Amazon, eBay, Ford, Motorola, Walt Disney dan masih banyak lagi yang lain. Al Walid juga raja di bisnis media dengan lewat stasiun televisi dan radio di Arab maupun Lebanon.

Tak cukup dengan itu? Al Walid juga mempunyai bisnis properti mulai dari hotel hingga real estate. Pria 60 tahun ini pun benar-benar bergelimang harta seperti pangeran pada umumnya, bukan lantaran keturunan tapi murni karena hasil keringat sendiri.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Inspirasi Desain Pakaian Olahraga Muslimah yang Bisa Kamu Coba

Korea Utara dan Korea Selatan dari Luar Angkasa, Bedanya Sangat Nyata!