5 Pandangan Tentang Surga ini Bisa Membuatmu Kagum dan Ingin Segera Tinggal di Sana

oleh Adi Nugroho
13:30 PM on Dec 4, 2015

Tidak bisa dipungkiri lagi jika surga adalah tempat yang diimpikan oleh semua orang di seluruh dunia. Surga adalah tempat abadi dengan banyak sekali keindahan yang telah dijanjikan oleh Tuhan. Surga selalu digambarkan dengan sesuatu yang indah dan berkebalikan dengan neraka yang penuh kengerian.

Lantas, seperti apa surga itu sebenarnya? Adakah orang-orang yang melihat surga dengan matanya sendiri meski belum meninggal dunia? Well, inilah kisah-kisah mereka terkait surga yang menjadi tujuan akhir semua umat manusia yang beragama.

Baca Juga
4 Lomba Agustusan Greget Ala Suku Dayak Ini Dijamin Bakal Bikin Kamu Melongo
6 Efek Mengerikan Akibat Penggunaan Steroid untuk Membesarkan Otot, Cowok-Cowok Buka Mata Deh!

1. Muhammad Saw

Nabi Muhammad Saw adalah orang yang telah melihat surga dengan matanya sendiri. Beliau mengalami ini saat kejadian Isra Miraj beratus tahun yang lalu. Dalam mata beliau, surga digambarkan sebagai tempat yang sangat bersih dan luas. Selain itu selalu ada bau-bauan wangi yang menurut beliau tidak akan hilang baunya hingga 40 tahun.

Gambaran surga menurut Nabi Muhammad [image source]
Gambaran surga menurut Nabi Muhammad [image source]
Di dalam surga juga terdapat banyak sekali kamar. Setiap kamar memiliki ketinggian berbeda-beda. Yang membedakan tinggi kamar menurut beliau adalah tingginya amal baik yang dilakukan sejak berada di dunia. Selain rumah, terdapat juga banyak sekali malaikat yang akan melayani semua umat manusia yang ada di sini.

Di dalam surga juga terdapat tanaman buah-buahan seperti kurma dan delima. Selain itu sungai yang mengalir berwarna putih susu dan manisnya mengalahkan manis dari madu yang ada di bumi. Hal-hal di atas masih sebagian kecil saja yang disebutkan oleh nabi. Jadi, tidak ada alasan bagi kita semua untuk tidak beribadah dan mendapatkan surga-Nya, kan?

2. Colton Burpo

Colton Burpo adalah seorang anak kecil yang mengalami sakit teramat parah hingga membuatnya harus mengalami operasi. Anehnya saat ia berada di ambang hidup dan mati, Burpo merasa melihat sesuatu keindahan hingga akhirnya diterjemahkan sebagai surga. Ia mengatakan telah bertemu dengan Yesus dan juga Maria. Di dalam sana ia melihat banyak sekali malaikat dan juga kuda pelangi.

Kesaksian anak kecil ini banyak sekali mendapatkan kritik dari gereja-gereja di seluruh dunia. Meski demikian cerita Burpo  justru menginspirasi anak-anak untuk rajin beribdah. Benar atau tidak, setelah Burpo kembali dari pengalaman dekat kematian, ia jadi tau banyak hal. Bahkan tentang kematian kakeknya yang terjadi puluhan tahun pun ia tahu dengan sangat detail. Well, mungkin surga bagi anak-anak berbeda dengan orang dewasa.

3. Christal McVea

McVea pernah meninggal dunia selama 9 menit pada tahun 2009. Ia mengalami komplikasi pada pankreas yang membuatnya tak bisa melakukan apa-apa. McVea bercerita jika mendadak melihat sebuah cahaya yang sangat terang lalu bertemu dengan dua malaikat. Di tempat ini ia sama sekali tidak merasakan sakit, bahkan selalu bahagia. Artinya di surga manusia hanya akan mendapatkan perasaan bahagia selamanya. Rasa sakit di dunia benar-benar lenyap.

Christal McVea [image source]
Christal McVea [image source]
Di sebuah tempat yang diyakini sebagai surga oleh McVea, ia bertemu dengan Tuhan. Ia bahkan ditanyai apakah ingin kembali atau tetap tinggal. Awalnya ia ingin tetap tinggal, namun mendadak ia mendengar suar anak kecil menangis memintanya kembali. Di sanalah ia kembali lagi ke tubuhnya dan sadar. Ternyata anaknya menangis dan tidak mau dirinya pergi selamanya.

4. Don Piper

Don Piper meninggal dunia selama 90 menit saat mengalami benturan kuat di kepalanya pada tahun 2008. Saat meninggal dunia ia merasa bangun dan melihat sebuah tempat yang sangat indah. Ia menyebutnya surga. Di tempat ini Don tidak bertemu dengan Tuhan atau bahkan malaikat. Tapi ia bertemu dengan banyak sekali orang telah tiada dari keluarganya.

Don Piper [image source]
Don Piper [image source]
Satu hal yang Don ingat dengan jelas. Orang-orang yang telah tiada ini kembali seperti muda, bahkan seperti tidak pernah tua. Mereka hidup seperti biasa di dunia meski tidak pernah merasakan masalah. Don mendadak terbangun dari tidur panjangnya dan kembali hidup seperti biasa. Setelah mengalami kejadian ini, Don merasa ingin segera kembali dan berkumpul dengan orang-orang yang ia temui di sana.

5. Eben Alexander

Eben Alexander adalah seorang dokter bedah saraf di Harvard. Ia adalah orang yang selalu meremehkan agama dan juga Tuhan. Akhirnya ia mendapatkan pengalaman dekat dengan kematian dan menuju surga. Dalam pandangan Eben, ia melihat sebuah tempat yang sangat indah dengan banyak sekali kupu-kupu mengelilinginya.

visualisasi surga Eben Alexander [image source]
visualisasi surga Eben Alexander [image source]
Tak berhenti dari sana saja, Eben juga melihat wanita-wanita cantik berada di sekelilingnya. Mungkin itu malaikat, kata Eben. Di tempat ini banyak sekali makhluk indah yang tak ditemui di dunia. Eben sampai takjub hingga saat terbangun dan sadar ia hanya bisa bersyukur.

Itulah lima pandangan tentang surga yang akan membuatmu kagum. So, dengan surga yang seindah ini, masihkah kita semua ingin berbuat tak baik dan tak mendapatkan surga yang indah?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA