Pancake Artwork Keren Yang Sayang Banget Kalau Dimakan

oleh Rizal
16:16 PM on Jul 2, 2015

Seni emang nggak ada batasnya. Apa pun bisa jadi seni asalkan mengandung nilai estetika lebih-lebih juga secara ekonomis. Gambarmu yang absurd itu pun bisa kok dibilang art kalau dilihat dari sudut-sudut keilmuan seni. Padahal bikinnya sendiri asal-asalan. Belakangan cukup marak nih latte art. Kamu mungkin pernah memesannya beberapa kali. Emang harus diakui, seni melukis di atas buih minuman kopi dan sejenisnya ini keren banget.

Baca Juga : 12 Sepatu Super Aneh yang Bakalan Susah Untuk Dipakai

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

Dunia seni kuliner ternyata nggak cuma dihiasi sama latte art aja nih, tapi berkembang juga ke arah cake. Bukan seni dekorasi ya, tapi membuat pancake dengan gambar-gambar kompleks. Seperti yang dilakukan oleh artist bernama samaran Tiger Tomato ini.

Yup, seniman keren ini bikin karya seni unik berbahan pancake. Anyway, karya-karyanya lagi happening banget di Youtube tuh. Cari tahu cara bikinnya yuk!

1. Lebih Susah dari Pancake Biasa

Ada berbagai macam cara membuat pancake salah satunya dengan memakai teflon panas dan memanggang kue di atasnya. Kalau pancake biasa sih mungkin cukup dengan bikin bentuk seadanya lalu menuangkan adonannya, balik, lalu siap santap. Kalau dibikin pancake art tentu jauh lebih susah.

Ini sebuah pancake loh. Nggak nyangka, ya! [Image Source]
Ini sebuah pancake loh. Nggak nyangka, ya! [Image Source]
Syarat pentingnya cuma kamu harus bisa gambar detail. Setelah itu bisa coloring dengan baik biar hasilnya sesuai dengan ekspektasi. Satu lagi, kamu harus super sabar karena membuat art dengan cake butuh waktu yang nggak sebentar.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA