Pameran Kupu-Kupu Berakhir Brutal dan Menyedihkan

oleh Admin
08:55 AM on Oct 3, 2014

Kupu-kupu adalah hewan yang cantik dan mengagumkan. Berkat kehadirannya, berbagai bunga bisa tumbuh dan menghasilkan biji-biji agar bisa berkembang biak. Ada banyak jenis kupu-kupu dengan aneka motif warna dan keunikannya. Tak heran jika ada pameran kupu-kupu yang diadakan untuk membuat masyarakat belajar bahwa kupu-kupu adalah hewan yang mengagumkan. Sayangnya, sebuah pameran kupu-kupu di China berakhir brutal.

Pada pameran yang diadakan di Provinsi Henan, China pada tanggal 28 September yang lalu, lebih dari 10.000 kupu-kupu dari 100 spesies dipamerkan. Kupu-kupu ini menjadi tontonan banyak orang, kupu-kupu yang dipamerkan masih hidup dan diletakkan dalam kotak kaca berlubang. Orang-orang bisa melihat kupu-kupu tersebut dari dekat dan mengagumi keindahan warna kupu-kupu tersebut. Mereka juga bisa mempelajari siklus hidup kupu-kupu dan apa manfaat mereka dalam siklus kehidupan alam. Pameran-Kupu-Kupu

Baca Juga
Bukan Kegembiraan, 4 Lomba Agustusan Ini Justru Berakhir dengan Tragedi
Tak Melulu Miris, Ini Cerita dari Para Veteran yang Akhirnya Diperhatikan oleh Pemerintah

Sayangnya, pameran yang awalnya berjalan lancar tersebut berakhir sangat menyedihkan. Alih-alih mendapat pelajaran tentang kupu-kupu, akhir dari pameran menunjukkan bagaimana keegoisan manusia dan bagaimana ketidakpedulian mereka pada makhluk hidup lain. Dilansir oleh rocketnews24.com, Kamis (2/10), pada hari terakhir pameran, pihak penyelenggara memutuskan untuk membuka kotak kaca dan melepas 10.000 kupu-kupu di dalam jaring sehingga orang-orang bisa melihat lebih dekat kupu-kupu tersebut.Pameran-Kupu-Kupu

Panitia tidak memprediksi bahwa keputusan mereka justru membuat ribuan kupu-kupu mati. Orang-orang berusaha menangkap kupu-kupu dengan cara meremasnya. Banyak dari kupu-kupu itu langsung mati atau sayapnya patah. Panitia sudah berteriak memperingatkan jangan ambil kupu-kupu itu karena akan menyiksa mereka, namun pengumuman itu tidak dipedulikan. Orang-orang lebih memilih menangkap kupu-kupu dan membawanya pulang.

Pihak panitia merasa kecolongan dengan kasus ini. Mereka kehilangan banyak kupu-kupu yang mereka kumpulkan dalam waktu yang lama. Ditambah lagi pemandangan menyedihkan bangkai kupu-kupu yang berserakan dengan sayap sudah lepas. Semoga hal seperti ini tidak terulang kembali.

Baca Juga :10 Hewan Laut Dalam Yang Seram dan Aneh
Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA