5 Pahlawan Indonesia Paling Tampan Dalam Sejarah

oleh Adi Nugroho
14:40 PM on May 22, 2015

Pahlawan adalah orang yang sangat berjasa. Berkat pahlawan, sekarang kita bisa merasakan kemerdekaan. Bisa hidup bebas tanpa harus berjuang dan mempertaruhkan nyawa kita yang sangat berharga. Jika tidak ada pahlawan, bisa dibayangkan bagaimana nasib kita sekarang, mungkin hampir setiap hari ada suara tembakan dan dentuman bom yang menyeramkan.

Baca Juga: 10 Orang Ini Mati Tragis Karena Selfie

Namun kali ini kita tidak membahas hal-hal mengerikan masa perjuangan. Kita tidak akan membahas seberapa mengerikannya masa lalu. Tapi kita akan membahas beberapa figur Pahlawan Nasional yang memiliki paras sangat tampan. Selingan sejenak sembari kita mengingat jasa mereka yang besar. Berikut ulasan selengkapnya.

Baca Juga
6 Efek Mengerikan Akibat Penggunaan Steroid untuk Membesarkan Otot, Cowok-Cowok Buka Mata Deh!
5 Alasan Mengapa Cewek Lebih Bahagia dengan Pria Bertampang Pas-Pasan, Alhamdulilah

1. Pierre Tendean

Tempat paling wahid ditempati oleh Pierre Tendean. Paras tampan dari Pierre Tendean berasal dari percampuran darah orang tuanya. Ayah dari Pierre Tendean berasal dari Minahasa bernama Dr. A.L Tendean dan Ibunya seorang wanita Perancis yang sangat cantik bernama Cornel ME.

Pierre Tendean adalah ajudan dari A.H Nasution sepanjang hidupnya. Saat masih di kampus Pierre Tendean masuk tim basket, dan menjadi incaran para mahasiswi. Jika beliau hidup di zaman sekarang mungkin cocok menjadi model. Wajah tampan beliau juga menyimpan sebuah kematangan intelektual yang membuat terlihat berwibawa.

Pierre Tendean semasa hidup [Image Source 1, 2, 3]
Pierre Tendean semasa hidup [Image Source 1, 2, 3]

Namun beliau meninggal saat berusia 26 tahun. Menjadi salah satu korban yang meninggal saat peristiwa G30S sebagai bentuk pengabdiannya pada atasan dan negara. Setelah meninggal, beliau dimakamkan di TMP Kalibata Jakarta.

Selanjutnya: Ir. Soekarno

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA