Tujuh Alasan Mengapa Pacaran Itu Tidak Bermanfaat

oleh Centralismo
10:43 AM on Feb 6, 2015

Status manusia sebagai makhluk sosial memang membuat kita tidak betah hidup sendiri. Pada dasarnya kita selalu ingin menemukan seseorang yang bisa menemani kita kapan saja dan dimana saja. Jika pernikahan belum memungkinkan, pacaran adalah jalan yang ditempuh banyak orang.

Pacaran adalah sebuah hubungan yang dijalani banyak sekali anak muda. Masa-masa pacaran diketahui sebagai masa penuh suka cita dimana kita bisa mencurahkan rasa dan kasih sayang pada sang kekasih. Namun, kata siapa pacaran itu selalu enak? Berikut ini adalah beberapa kerugian dari hubungan bernama pacaran.

Baca Juga
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi
4 Lomba Agustusan Greget Ala Suku Dayak Ini Dijamin Bakal Bikin Kamu Melongo

1. Boros

Pacaran tanpa pergi nonton, makan atau jalan-jalan adalah sesuatu yang hampir mustahil untuk dilakukan. Rasanya sungguh janggal jika seorang pria tidak pernah mengajak sang wanita pujaan makan di luar atau menonton film di bisokop. Biasanya, pria yang tidak pernah mengajak sang wanita untuk berkencan di luar akan dicap sebagai pria pelit. Dan semua kencan itu akan berarti satu: pengeluaran yang lebih banyak dari biasanya.

Boros (C)dailymail
Boros (C)dailymail

Pemborosan tidak hanya dialami oleh kaum pria. Kaum wanita juga menghabiskan lebih banyak uang untuk membeli make-up, baju untuk pergi dan perawatan diri lainnya. Intinya, pacaran butuh biaya ekstra. Karena biaya yang dibutuhkan untuk dua orang sudah pasti lebih banyak dari yang dibutuhkan satu orang.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA