6 Alasan Mahasiswa yang Menyambi Bekerja Adalah Pacar Idaman

oleh Tetalogi
15:00 PM on Nov 29, 2015

Beberapa orang biasanya nggak mau punya pacar yang sibuk kuliah sambil kerja. Alasannya adalah karena takut mereka nanti nggak punya waktu buat kita dan jadi lebih sibuk dengan urusannya sendiri.

Padahal, anak kuliahan yang sambil kerja justru punya kualitas keren buat dijadikan pacar, lho. 6 alasan berikut ini bakal bikin kamu nggak ragu lagi buat milih mereka yang waktu kuliah juga sibuk sambil kerja.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

1. Dia Pribadi yang Bertanggung Jawab dan Pekerja Keras

Punya pacar yang sudah kerja meskipun masih kuliah adalah sebuah kebanggaan. Itu artinya dia adalah pribadi yang bertanggung jawab dan pekerja keras. Gimana nggak, dia punya tanggung jawab untuk bersusah payah kerja buat memenuhi kebutuhannya.

Mahasiswa di kelas [Image Source]
Mahasiswa di kelas [Image Source]
Waktu masih muda aja dia mau kerja keras, apalagi nanti kalau sudah lulus. Karena sudah terbiasa buat kerja keras, dia nggak akan mau males-malesan. Dan ini bagus buat masa depan dia dan calon keluarganya nanti. Artinya dia juga bakal kerja keras buat masa depan keluarganya. Ingat, pacaran nggak cuma buat sementara aja, kalau bisa sampai nikah kan keren.

2. Mandiri

Orang yang kuliah sambil kerja itu biasanya mandiri. Karena dia tahu kebutuhannya seperti apa dan dia mau bekerja buat memenuhi kebutuhan itu. Nggak pake nunggu kiriman, dia mau bergerak dan mencari uang sendiri.

Belanja sendiri [Image Source]
Belanja sendiri [Image Source]
Dia aja rela sambil kerja biar bisa memenuhi kebutuhannya sendiri. Apalagi kalau cuma sekedar pergi nyari makan atau beli baju. Berangkat sendiri deh dia tanpa perlu nunggu kemana-mana dianter. Kamu nggak perlu repot atau takut diomelin gara-gara nggak bisa nganter beli makan.

3. Mampu Membagi dan Memanfaatkan Waktu dengan Baik

Kuliah sambil kerja itu sama sekali nggak gampang. Dia perlu membagi waktu antara kuliah dan kerja. Belum lagi dengan tugas-tugas perkuliahan yang nggak segampang sekedar ngisi LKS. Artinya, dia mahir memanfaatkan waktunya dengan baik.

Pintar mengatur waktu [Image Source]
Pintar mengatur waktu [Image Source]
Belum lagi kalau ternyata dia masih punya waktu buat nemenin kamu buat jalan-jalan. Dengan kesibukannya yang padat tapi dia masih meluangkan waktunya buat nemenin, berarti kamu benar-benar orang yang spesial buat dia. Bangga dong…

4. Doi Nggak Punya Waktu Buat Selingkuh

Punya pacar yang kesibukannya sedikit banget itu kadang memang bikin was-was. Apalagi kalau aktifitasnya cuma kuliah dan itupun selalu sekelas sama kamu. Tapi waktu mau diajak jalan susahnya minta ampun, bawaannya jadi selalu curiga dia ini ngapain aja, atau jangan-jangan dia punya yang lain?

Ilustrasi selingkuh [Image Source]
Ilustrasi selingkuh [Image Source]
Tapi kalau punya pacar yang kesibukannya padat, mulai dari kuliah dan masih harus lanjut kerja, kamu nggak perlu was-was deh. Kamu tahu setelah kuliah dia langsung kerja, dan pasti itu capek banget. Nggak ada waktu deh buat selingkuh.

5. Kita Punya Waktu Buat Diri Sendiri

Kadang pacaran itu bikin cepet bosen kalau setiap hari ketemu dan kemana-mana bareng. Karena setiap manusia terkadang juga pengen punya waktu untuk diri sendiri. Tapi kalau punya pacar bawel yang kemana-mana harus bareng, kan repot juga.

Bermain game [Image Source]
Bermain game [Image Source]
Kalau pacarmu ternyata sibuk kuliah dan kerja, otomatis waktunya bakal banyak tersita buat kesibukannya itu. Kamu jadi punya waktu buat diri sendiri seperti main game atau melakukan kegiatan lain yang juga bermanfaat. Atau mungkin ikutan kerja juga, biar bisa sama-sama nabung bareng buat jalan-jalan bareng atau bekal nikah nanti.

6. Pacaran Pake Uang Sendiri

Keuntungan lain punya pacar yang udah mandiri dan kerja sendiri adalah pacarannya pakai uang sendiri. Malu dong kalau kalau pacaran masih minta uang orang tua. Nanti kalau diajak ketemuan sama orang tuanya, dikira gara-gara kita si pacar minta tambahan uang jajan.

Pacaran di cafe [Image Source]
Pacaran di cafe [Image Source]
Kalau sudah kerja sendiri, pacarannya juga pakai uang sendiri. Jadi nggak perlu ngerepoti orang tua lagi cuma buat pacaran. Selain itu, bisa buat membungkam mereka yang suka komentar “duit masih minta aja udah pacaran segala.”

Orang yang pandai memanfaatkan waktunya sejak masih muda itu berarti mereka punya rasa tanggung jawab tinggi. Mereka nggak mau waktunya terbuang sia-sia, dan justru ini kualitas bagus buat dijadikan pasangan. Jadi, nggak perlu takut punya pacar sibuk dong?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA