6 Alasan Cowok Pribumi Susah Banget Punya Pacar Cewek Chinese

oleh Rizal
14:00 PM on Nov 29, 2015

Emang nggak bisa dipungkiri pesona cewek Chinese itu luar biasa. Mereka banyak yang cantik, tubuhnya semampai, kulitnya putih bersih, plus mata sipitnya yang bikin kecantikan mereka makin sempurna. Namun, ibarat kita mencari permata di Sungai Ciliwung yang butek, emang sama sekali nggak mudah untuk mendekati mereka, bahkan bisa dibilang mustahil. Terlebih jika status kita terlahir sebagai cowok pribumi.

Jangan ngarep jadi pacar, berteman aja kadang susah luar biasa, meskipun nggak semua cewek Chinese kayak gitu sih. Lalu, penasaran nggak sih kenapa mereka susah banget didekati? Ternyata mereka punya alasan sendiri. Nah, berikut adalah hal-hal yang membuat mereka terkesan ogah dengan orang pribumi.

Baca Juga
Bukan Metropolitan, Justru Inilah 5 Kota Paling Kaya yang Ada Di Indonesia
5 Hal Menjengkelkan Tentang SEA Games di Malaysia Ini Bikin Indonesia Meradang

1. Alasan Ras

Ras adalah alasan kuat kenapa mereka susah sekali didekati. Kebanyakan orang Chinese punya mindset jika orang China ya harus berpasangan dengan orang China pula. Alasannya karena dengan berpasangan dengan sesama Chinese, keturunan mereka kalau menikah nanti akan tetap murni.

Ras jadi alasan utama kenapa cewek Chinese nggak mau sama pria pribumi [Image Source]
Ras jadi alasan utama kenapa cewek Chinese nggak mau sama pria pribumi [Image Source]
Setiap orang dari golongan tertentu memang seperti ini, misalnya wanita Arab. Tujuannya biar nggak mati ras aslinya. Nah, ketika berpasangan dengan pribumi dan akhirnya menikah, tentunya anaknya nanti berdarah campuran. Sebenarnya nggak masalah sih, malah anak keturunan Chinese dan pribumi biasanya cakep-cakep.

2. Alasan Budaya yang Nggak Sama

Budaya yang berbeda juga jadi alasan kenapa cewek Chinese itu pasang tameng tinggi-tinggi sama orang pribumi. Memang sih kadang ada nggak enaknya jika kita berpasangan dengan yang bukan dari satu daerah, suku dan lainnya, yang berbeda secara budaya. Ketidakcocokan dan ketidaknyamanan yang pada akhirnya dirasakan.

Budaya yang berbeda juga jadi alasan fundamental kenapa mereka susah didekati [Image Source]
Budaya yang berbeda juga jadi alasan fundamental kenapa mereka susah didekati [Image Source]
Mungkin selain ketidakcocokan, ogah ribet jadi alasan mereka menganggap cowok pribumi bagai angin lalu. Nah, masalah budaya ini kadang juga nyrempet-nyrempet ke arah kepercayaan. Kalau udah di titik ini emang susah sih mau diapa-apain. Jika dipaksakan yang ada nantinya adalah kisah cinta yang tak direstui dan kontroversial.

3. Agama Juga Jadi Penghalang

Okelah kita bisa menerima semuanya, budaya China dan macem-macemnya itu. Namun ketika perbedaannya adalah karena agama, maka kita nggak bisa apa-apa. Agama adalah masalah prinsip, terlepas dari si cewek Chinese ini cantik banget, agama dan kepercayaan adalah hal yang seharusnya lebih diprioritaskan.

Agama juga jadi alasan terbesar mereka menolak pria pribumi [Image Source]
Agama juga jadi alasan terbesar mereka menolak pria pribumi [Image Source]
Masalah bakal kelar jika mereka bisa menerima perbedaan ini dengan mengikuti kita dalam beragama. Tapi, kalau masing-masing kuat pendiriannya ya sudah nggak ada jalan lain selain putus. Makanya, mungkin gara-gara tahu nantinya akan ribet begini, cewek Chinese cenderung defensif.

4. Anggapan Pria Pribumi Nggak Bisa Memberikan Kebahagiaan

Emang nggak bisa dipungkiri kalau orang-orang China itu rata-rata berduit dan kaya. Dan karena sudah seperti itu, masing-masing udah nggak perlu susah untuk mencari kebahagiaan. Bahkan ini juga sudah cukup untuk membiayai kehidupan setelah menikah nantinya. Belum lagi warisan usaha orangtua bakal makin bikin hidup ke depan adem ayem.

Anggapan orang pribumi belum bisa membahagiakan mereka secara materil juga jadi alasannya [Image Source]
Anggapan orang pribumi belum bisa membahagiakan mereka secara materil juga jadi alasannya [Image Source]
Bagaimana dengan kita para pribumi? Kecuali kita adalah anak orang kaya, maka sudah pasti hidup akan lebih susah dan penuh perjuangan. Berani mendekati cewek Chinese berarti kamu sudah siap untuk menjamin mereka di masa depan. Masalahnya, orang-orang China kebanyakan punya mindset jika pribumi orangnya nggak bisa diandalkan. Boro-boro menghidupi pasangannya dengan layak, menghidupi diri sendiri saja kadang susah. Betul gitu nggak, Bro?

5. Sayangnya, Kebanyakan dari Mereka Sudah Punya Jodoh atau Dijodohin

Nah, kalau alasan ini kita nggak bisa ngapa-ngapain. Skakmat. Sudah punya jodoh atau dijodohin, emang apalagi yang bisa kita lakukan? Mau nikung pun pikir-pikir. Alasan perjodohan ini juga yang membuat mereka, para cewek Chinese itu tidak mau dengan pribumi. Kalau sudah begini sih mungkin mereka juga tak mau dengan pria China. Lha wong sudah ada yang punya.

Alasan sudah punya jodoh juga jadi alasan mereka [Image Source]
Alasan sudah punya jodoh juga jadi alasan mereka [Image Source]
Jodoh memang nggak ada yang tahu. Bahkan sekalipun sudah tunangan dan sebagainya, kalau takdirnya pisah ya bubar. Tapi, setidaknya punya jodoh jadi alarm bagi diri sendiri kalau sudah tidak perlu lagi open relationship. Semua cewek kayak gitu nggak cuma yang Chinese aja.

6. Ditentang Orangtua

Bolehlah pada akhirnya kita bisa menjalin kasih dengan cewek Chinese dambaan kita. Namun pada akhirnya, hubungan ini akan berjalan tidak mulus. Faktor utamanya tentu adalah orangtua si cewek. Orangtua Chinese terkenal sangat tegas kepada anak-anaknya. Nggak cuma untuk hal-hal prinsip seperti pendidikan dan menjaga adat, tapi juga soal-soal yang beginian.

"Papa sudah bilang, nggak usah pacaran sama cowok sini!!" [Image Source]
“Papa sudah bilang, nggak usah pacaran sama cowok sini!!” [Image Source]
Percayalah hanya satu dari seratus ribu orangtua Chinese yang mengizinkan anak mereka dipacari pria pribumi. Itu pun biasanya saratnya juga susah minta ampun. Terutama soal jaminan hidup di masa depan dan juga agama.

Tapi yang perlu kita ingat, nggak semua cewek Chinese ogah sama pribumi. Banyak kok para laki-laki yang sukses menikahi wanita China impian mereka. Namun satu hal dari persamaan pasangan beda ras itu, mereka pasti mengalami salah satu poin di atas. Jadi, nggak ada cerita cinta yang mudah dan mulus seperti jalan tol baru dibuka.

Kesimpulannya, siapa pun itu, kalau kita sayang dan yakin maka kejarlah. Pasti emang ada cobaannya sebagai ukuran nilai kepantasan kita untuknya. Bahkan cewek Chinese kalau kita berjuang dengan keras, mereka pasti luluh juga. Tapi jangan lupa pas PDKT bawa sertifikat rumah dan BPKP motor ya.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA