Owen, Bocah Dengan 11 Lubang di Jantung Yang Punya Semangat Membara

oleh Admin
13:30 PM on Sep 24, 2014

Owen Minchelle mungkin adalah bayi paling berani di dunia. Sempat diduga tak akan bisa bertahan hidup dan bersekolah, kini bocah yang mulai masuk TK itu tetap bisa bertahan kendati didiagnosa memiliki 11 lubang di jantungnya.

Bahkan untuk hidup, si kecil Owen sempat menghabiskan tiga tahun kehidupannya dalam serangkaian operasi jantung. Di mana dia diduga menderita Tetralogi Fallot di mana banyak lubang di jantungnya dan katupnya rusak, seperti dilansir Mirror.

Baca Juga
Ternyata Beberapa Negara Ini Benderanya Terinspirasi Dari Majapahit Loh, Mana Saja Tuh
Bikin Emosi! Rombongan Pemuda Indonesia Ini Malah Sengaja Membentangkan Bendera Secara Terbalik

Owen
Owen

Karena kondisi tubuhnya itu, tim dokter dan orangtua Owen yakni Charlotte (29) serta pasangannya Darryl Minchelle (34) berpikir Owen tak akan pernah bisa sekolah. Namun kini, Owen mampu melangkah ke sekolah dengan seragamnya. Hal ini membuat sang ibu, Charlotte tak bisa melupakan ketika pertama kali mengetahui kondisi Owen dan membuat hatinya hancur.

Tak pernah mengira Owen bakal bisa sekolah, Charlotte masih ingat ketika Owen dilahirkan dulu. Bahkan di usianya yang masih empat minggu, Owen sudah divonis memiliki banyak lubang di jantung dan penyakit kuning. Owen bahkan mengalami detak jantung tak normal alias jantung murmur. Tetralogi Fallot yang diderita Owen membuat bocah itu mengalami penyempitan pembuluh darah utama, penebalan, ventrikel kiri dan penyakit jantung bawahan.

Owen
Owen

Saat berusia dua tahun, Owen harus menjalani operasi korektif untuk memperbaiki lubang-lubang di jantungnya. Kini berkat beragam operasi, enam buah lubang di jantung Owen sudah mulai tertutup. Meskipun bocah lucu itu mudah terengah-engah tanpa alasan.

Melalui Owen, Charlotte menemukan sebuah pelajaran hidup yang begitu luar biasa. Di mana dari bocah sekecil itu, keinginannya untuk bertahan hidup begitu besar. Semangat untuk Owen!

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA