8 Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang Osama Bin Laden, Sang Pendiri Al-Qaeda

oleh Adi Nugroho
07:00 AM on Oct 29, 2015

Osama bin Laden adalah orang yang mengaku bertanggung jawab atas kejadian 9/11 di Amerika yang menewaskan banyak orang. Selain kasus penghancuran gedung WTC di Amerika, ia juga membuat kekacauan di berbagai wilayah di dunia termasuk kasus pengeboman yang terjadi di Indonesia. Organisasi yang ia buat membuat Osama menjadi musuh utama semua orang di dunia terutama Amerika.

Baca Juga : 5 Perbedaan ISIS dan Al-Qaeda yang Belum Banyak Diketahui Orang

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

Anyway, delapan hal terkait Osama bin Laden yang akan anda baca di bawah ini, bisa membuat anda semakin tahu siapa gerangan sosok kejam ini. Dan mengapa ia begitu berbahaya hingga Amerika rela mengerahkan banyak kekuatannya untuk membunuh segelintir manusia ini!

1. Menyatakan Perang Suci Dengan Amerika

Osama bin Laden hidup di lingkungan yang tak baik. Sejak kecil ia juga dididik untuk membenci Amerika. Negara yang dianggap sebagai pembunuh umat manusia. Osama didoktrin agar melakukan perang dengan negara adidaya ini.

Menyatakan Perang Suci Dengan Amerika [image source]
Menyatakan Perang Suci Dengan Amerika [image source]
Serangan pertama yang dilakukan Osama dilakukan pada tahun 1992. Ia menyerang sebuah hotel milik warga Amerika di Yaman. Selain itu ia juga menyerang beberapa tentara Amerika yang melakukan perjalanan ke Somalia. Serangan terhebatnya adalah penghancuran gedung WTC pada 11 September 2001 silam.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content