4 Organisasi Teroris Berbahaya Yang Belum Kamu Ketahui

oleh Guntur Aria
11:58 AM on May 3, 2015

Meski kondisi keamanan dunia saat ini sudah semakin maju, namun bukan berarti tak ada lagi ancaman-ancaman berbahaya dari para teroris untuk umat manusia. Di beberapa penjuru dunia masih banyak sekali aksi terorisme yang masih sering muncul di headline-headline media dunia.

Beberapa nama organisasi terorisme yang paling mengerikan dan masih aktif hingga saat ini adalah ISIS dan Al-Qaeda. Namun tahukah kalian jika sebenarnya masih ada beberapa organisasi teroris lain di dunia ini yang belum banyak terdengar namanya? Padahal aksi mereka tak kalah kejam dan bengis dari dua nama di atas.

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi

Baca Juga :5 Kejanggalan ISIS Yang Bikin Geleng-Geleng Kepala

1. Japanese Red Army

Didirikan oleh seorang aktivis bernama Fusako Shigenobu di Lebanon tahun 1971, Japanese Red Army (JRA) merupakan salah satu organisasi terorisme yang ditakuti di Jepang, maupun dunia. Mereka adalah sekumpulan orang yang lebih memilih tuk menggunakan bom dan senjata api dari pada protes untuk menyuarakan hak mereka.

Japanese Red Army (c) listverse
Japanese Red Army (c) listverse

JRA beraliansi kuat dengan beberapa grup anti Israel di timur tengah. Salah satu aktivitas berbahaya mereka yang tercatat di buku sejarah adalah pembunuhan massal di Lord Airport tahun 1972 silam yang mengakibatkan tewasnya 26 orang Amerika, Israel, dan Kanada. Tak Cuma itu saja, 79 orang lainnya juga terluka parah.

Selanjutnya :Ordine Nuovo

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA