5 Orangtua Paling Muda di Dunia, Salah Satunya Berusia 5 Setengah Tahun!

oleh Rizal
10:30 AM on Sep 28, 2015

Sebenarnya apa sih syarat menjadi orangtua? Tak ada yang khusus, asalkan sebuah pasangan memiliki anak, maka mereka layak untuk disebut orangtua. Tak peduli berapa umur si pasangan tersebut. Bisa 20 tahunan atau bahkan 5 tahun. Yup, asal punya anak, umur 5 tahun pun layak untuk disebut orangtua. Pertanyaannya, apakah ada kondisi yang semacam ini? Ternyata ada!

Bernama Lina Medina, bocah perempuan ini sudah punya anak ketika ia seharusnya masih bermain boneka-bonekaan. Ternyata kasus orangtua muda tak hanya dialami Medina. Ada cukup banyak orangtua muda lain dengan kisahnya masing-masing. Seperti apa ceritanya? Simak ulasan lengkapnya berikut.

Baca Juga
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer

1. Lina Medina

Boombastis pernah membahas sosok ini di dalam daftar orangtua paling aneh di dunia. Kenapa disebut aneh? Pasalnya ia sudah memiliki buah hati pada usia 5 setengah tahun. Ya, kalau di sini seusia seperti bocah taman kanak-kanak yang bakal masuk SD. Gara-gara usianya yang masih sangat muda, Lina pun menuai kontroversi di mana-mana. Salah satu pertanyaan besarnya adalah, bagaimana ia bisa hamil? Yang jelas karena terjadi kecelakaan.

Berusia 5,5 tahun saat melahirkan, Lina Medina jadi ibu paling muda yang pernah ada [Image Source]
Berusia 5,5 tahun saat melahirkan, Lina Medina jadi ibu paling muda yang pernah ada [Image Source]
Suatu ketika Medina tengah tergopoh-gopoh dibawa oleh kedua orangtuanya ke dokter. Dugaan sementara, ia terkena semacam tumor karena dilihat dari perutnya yang membuncit itu. Namun alangkah terkejutnya ketika si dokter memberikan analisa yang lain. Dikatakan sang dokter jika ternyata bocah kecil ini mengandung 7 bulan. Mungkin lantaran usia kandungannya yang sudah matang, maka diputuskan jika bocah kecil ini harus melahirkan. Akhirnya Lina pun pecah ketuban pada 14 Mei 1939 di usia kandungan 9 bulan.

Sang ayah sempat ditahan gara-gara dicurigai sebagai dalang dari peristiwa mengejutkan ini. Namun, kurangnya bukti akhirnya dilepaskan lagi. Bagaimana dengan Medina? Ya, sampai anaknya dewasa sang ayah tidak pernah diketahui.

2. Sean Stewart dan Emma Webster

Sean adalah bocah laki-laki berumur 12 tahun. Seperti kebanyakan anak lainnya, ia bermain dan menghabiskan waktu bersama teman-temannya. Namun satu hal yang membuatnya berbeda. Yup, ia sudah punya istri dan seorang anak. Istrinya sendiri bernama Emma Webster yang berusia 15 tahun.

Masih muda begini, entah bagaimana cara Sean merawat anaknya [Image Source]
Masih muda begini, entah bagaimana cara Sean merawat anaknya [Image Source]
Diketahui, keduanya menjalin hubungan serius hingga akhirnya membuahkan seorang anak. Keduanya pun memutuskan untuk menikah dan hidup bersama. Ya, mungkin karena terlalu muda dan emosinya masih level bocah, tak lama setelah menikah mereka pun berpisah. Emma kemudian menikah dengan pria lain, lalu Sean kerap kali tersandung kasus dan keluar masuk penjara. Perjalanan hidup yang sama sekali tak biasa untuk pasangan orangtua paling muda ini.

3. April Webster dan Nathan Fishbourne

Satu cerita beda nasib, ungkapan ini pas sekali untuk membandingkan antara pasangan Sean Steward dan Emma Webster, serta pasangan muda lain April Webster dan Nathan Fishbourne. Ya, satu cerita karena pasangan ini juga masih sangat muda, masing-masing berusia 13 tahun. Status mereka makin kuat ketika setahun setelahnya lahir seorang bayi.

April Webster bersama anak dan kedua orangtuanya [Image Source]
April Webster bersama anak dan kedua orangtuanya [Image Source]
Sama halnya dengan Sean dan Emma, Nathan dan April memutuskan untuk mengarungi rumah tangga berdua dengan sang buah hati. Namun uniknya, pasangan asal Inggris tetap bertahan walaupun pastinya banyak lika-liku yang mereka hadapi, mengingat usia mereka yang masih belasan. Entah harus salut atau miris, yang pasti ini sudah merupakan hal yang harus mereka lakukan karena sudah berbuat yang demikian.

4. Alleshia Gregson

Umur 12 bagi seorang bocah perempuan adalah waktu terbaik mereka untuk tahu lebih banyak tentang lingkungan, termasuk mengetahui lawan jenis. Namun, harus ada pengawasan biar tidak salah jalan seperti yang dialami bocah bernama Alleshia Gregson. Gadis manis ini pernah menjalin hubungan dengan seorang laki-laki yang tak diketahui identitasnya, dan kemudian hamil.

Gregson tercatat hamil muda dua kali, yakni di umur 12 dan 15 tahun [Image Source]
Gregson tercatat hamil muda dua kali, yakni di umur 12 dan 15 tahun [Image Source]
Orangtua Gregson pun kaget setengah mati melihat kenyataan tersebut dan berusaha menutup-nutupinya mengingat si gadis masih sekolah. Genap setahun kemudian, Gregson pun melahirkan tanpa didampingi pasangannya, lantaran memang tidak diketahui. Si gadis pun kembali hidup normal seperti biasanya, kali ini ditambah dengan hadirnya seorang bayi kecil yang lucu.

Uniknya lagi, kejadian yang sama kembali lagi tepatnya saatnya Gregson berusia 15 tahun. Gadis ini kembali hamil dan pelakunya adalah orang yang sama. Setelah ketahuan siapa ayahnya, kemudian Gregson memutuskan untuk hidup bersama sang pasangan yang pernah kabur dan kembali lagi itu.

5. Tia Davies dan Jordan Williams

Kasus orangtua muda yang dialami Tia Davies dan Jordan Williams ini sangat unik jika dibandingkan dengan deretan bocah di daftar ini. Pasalnya, Tia lahir dari orangtua berusia muda pula. Diceritakan jika gadis ini lahir ketika orangtua mereka berusia 15 tahun. Lalu kejadian yang sama pun berulang.

Satu keluarga besar yang isinya adalah orangtua dan kakek nenek paling muda [Image Source]
Satu keluarga besar yang isinya adalah orangtua dan kakek nenek paling muda [Image Source]
Tia Davies diketahui menjalin hubungan dengan kekasihnya bernama Jordan Williams. Pasangan ini masing-masing berusia 14 tahun. Setahun kemudian, seorang bayi laki-laki pun hadir di tengah-tengah mereka. Kejadian ini tak mengejutkan sama sekali, terutama oleh kedua orang tua Tia. Kejadian langka ini pun juga membuat kedua orangtua Tia Davies sebagai pasangan kakek nenek paling muda, mungkin di dunia.

Ya, mungkin deretan kejadian ini lumrah bahkan menakjubkan bagi masyarakat di sana. Namun di sini, sama sekali tidak. Hamil dengan usia yang masih sangat muda dan belum terikat pernikahan adalah sesuatu yang sangat tidak etis. Inilah alasan kenapa kita harus tetap menjunjung tinggi adat ketimuran. Dalam kasus ini, bisa diimplementasikan dengan menjaga anak atau adik perempuan agar tidak terjerumus terhadap hal yang demikian.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 16 Foto Ini Jadi Bukti Kalau Orang Indonesia Kreatifnya Bukan Main
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA