Tak Patut Dicontoh! 4 Orangtua Ini Melakukan Hal ‘Ngawur’ Pada Anak Sendiri Demi Jadi Viral

Meski pengen viral, jangan sampai melakukan hal ngawur gini ya, Gaes

oleh Nikmatus Solikha
09:00 AM on Jul 17, 2017

Siapa sih yang nggak seneng kalau konten video atau foto yang dibuat jadi viral di sosmed? Tentu bakal jadi kebanggaan tersendiri kalau postingan kita banyak dilihat warganet, ya. Karena itu, nggak jarang orang rela melakukan banyak hal demi mendapat banyak viewer.

Sejumlah akun selebgram seperti Mimi Peri atau D_Kadoor mungkin rela melakukan hal gila demi menarik pengunjung. Tapi seenggaknya konten yang mereka buat nggak sampai merugikan atau membahayakan pihak lain. Terlepas dari konten para seleb internet yang menghasilkan banyak viewer, ternyata ada juga beberapa orang yang pengen viral dalam waktu singkat. Namun, untuk menjadi viral mereka justru bikin konten yang merugikan anak sendiri. Berikut ini adalah beberapa contoh orangtua ngawur tersebut:

Baca Juga
Menilik Penyakit Bipolar yang Sedang Viral, Banyak Muncul di Sekitarmu Tanpa Disadari
Mulai dari Banjir Hingga Hujan Salju, Inilah 4 Fenomena Aneh di Arab dan Timur Tengah

Memasukkan anaknya dalam stoking

Netizen Tiongkok baru-baru ini digegerkan oleh video ayah yang memasukkan seorang anak laki-lakinya dalam stoking. Pria yang tak lain adalah seorang manager penjualan stoking itu bukan hanya memasukkan bocah kecil itu dalam stoking, ia juga memantul-mantulkannya ke atas dan ke bawah. Dalam video berdurasi delapan detik tersebut, sang ayah berniat mengiklankan kekuatan dan elastisitas stoking.

Dalam proses pembuatan video sendiri, ia membujuk anak laki-lakinya agar bersedia masuk dalam stoking, sementara anak perempuannya yang mengambil gambar dari video ponsel. Beberapa netizen mengaku geram atas perlakuan sang ayah, bahkan mengatakan taktik iklan tersebut adalah sebuah kegagalan.

Balita dimasukkan dalam kantong kresek dan digantung

Video seorang bocah laki-laki yang dimasukkan dalam kantong kresek mendadak viral tak lama setelah diunggah ke jejaring sosial. Tampak balita tersebut merengek menahan tangis karena tubuhnya terjepit dalam kantung kresek yang membuatnya tak mampu bergerak.

Yang banyak bikin netizen geram adalah, orang terdekat balita tersebut justru menggantungnya di knop pintu sambil cekikikan. Video tersebut pun menuai banyak reaksi netizen. Banyak yang menghujat dan marah pada orangtua si balita, mereka menganggap tindakan tersebut seharusnya tidak dilakukan.

Ancam lempar bayi demi dapatkan 1.000 like

Memang bukan hal baru lagi jika pengguna Facebook mengharap postingannya mendapat banyak like. Tapi, apa yang dilakukan oleh pria asal Aljazair ini sungguh kelewat batas. Ia mengunggah foto dirinya tengah mengayunkan seorang bayi dari lantai 15. Dari foto tersebut, terlihat pula jalan raya yang membuat foto tersebut makin mengerikan. Untuk melengkapi foto tersebut, pria itu juga menuliskan caption, “Beri 1.000 like atau saya jatuhkan dia.” Memang, foto tersebut langsung viral di sosial media.

Bayi yang digantung dari lantai 15 [image source]
Namun, sebagian besar netizen justru melaporkan apa yang dilakukan pria tersebut pada pihak yang berwajib. Menanggapi laporan itu, sang ayah yang nggak bertanggung jawab itu akhirnya ditangkap dan ditahan. Di pengadilan, pria itu mengaku sama sekali tidak berniat menjatuhkan anaknya sendiri, ia hanya ingin mendapat perhatian dan like, itu saja.

Balita dikasih rokok

Umumnya sorang balita harusnya selalu dijauhkan dari asap rokok. Namun, apa yang dilakukan oleh akun Ve Royy Alvero justru sebaliknya. Ia mengunggah foto yang memperlihatkan seorang balita yang ‘disuapi’ dengan sebatang rokok yang menyala. Memang, tak jelas maksud si peng-upload foto tersebut, namun tak lama setelah diunggah, foto tersebut jadi viral dan banyak menuai hujatan para penikmat dunia maya.

Balita diberi rokok [image source]
Foto yang diberi judul “Jagoan mom & pap” tersebut langsung direspon sinis. Banyak yang berpendapat bahwa rokok sangat berbahaya bagi balita, dan sebagai orangtua harusnya tau hal itu. Komentar negatif tersebut bahkan mencapai ribuan. Namun, menurut keterangan si peng-upload foto, balita tersebut tidak benar-benar menghisap rokok, dia hanya menempelkan batang rokok pada mulut di balita saja.

Ingin viral sih boleh saja. Namun sebagai pengguna sosial media yang sehat, sebaiknya kita membuat konten tanpa melibatkan anak-anak di bawah umur. Terlebih jika hal tersebut cukup membahayakan bagi mereka. Jadi pengguna sosmed yang cerdas ya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
7 Artis Ini Pantang Makan Nasi Putih, Perubahannya Bikin Kamu Teriak ‘WOW’ Mulai dari Begal Hingga Ojek, Inilah Nasib 5 Pemain Timnas yang Tak Berjaya Lagi Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Kabar Pemeran Nyi Pelet, si Cantik yang Dulu Pernah Bikin Kaum Adam Kepincut 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Personil Band Terkenal, Nasib Pria ini Sekarang Bikin Netizen ingin Menangis 6 Tokoh-tokoh Terkenal Tanah Air yang Moksa atau Menghilang Tanpa Bekas Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Masih Ingat 5 Artis Ini? Dulu Terkenal Banget Sekarang Nasibnya Berubah 180 Derajat! Beginilah Perbedaan Kekuatan Militer Indonesia dan Malaysia, Bagai Bumi dan Langit! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah 5 Negara yang Cinta Mati dengan Teh Indonesia 10 Meme Plesetan Kata Bijak “Berpikir Positif” Malah Buat Hidup Berantakan, Awas Ngakak Cowo Wajib Tau: Ini Nih 7 Tipe Sneakerhead, Kamu Termasuk yang Mana? Inilah Fakta Tersembunyi dari Pasangan Dokter Viral yang Rela Tinggalkan Pelaminan Demi Tolong Pasien Sering Diejek, Perubahan Drastis 13 Wanita Ini Jadi Bukti Kalau Tak Ada yang Mustahil, No. 5 Jadi Artis Loh Inilah Tontaipur, Pasukan Spesial Angkatan Darat Indonesia yang Kemampuannya Luar Biasa Setelah Pedofil, Kini Muncul Kasus Predator Ibu Hamil yang Merebak di Media Sosial, Waspada! Sempat Jadi Tontonan Wajib Anak 90an, Begini Nasib Pemain Shaolin Soccer Sekarang
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA