6 Hal yang Dimiliki Orang Pinggiran Kota yang Akan Membuatmu Memilih Mereka Sebagai Pasangan

oleh Tetalogi
12:15 PM on Nov 13, 2015

Sebagian orang zaman sekarang biasanya kalau memilih pasangan itu mencari mereka yang keren, modern, dan punya gaya hidup ala masyarakat urban. Hal ini tentu karena gaya hidup masyarakat sekarang yang memang ingin menjadi bagian dari kehidupan perkotaan.

Kebanyakan orang merasa kalau sudah hidup di kota besar itu berarti mereka orang keren dan sukses. Padahal, tidak jarang juga orang-orang yang berasal dari daerah pinggiran kota atau pedesaan justru memiliki kualitas yang tidak kalah untuk dijadikan pasangan. Berikut ini alasannya.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

1. Tidak Neko-neko

Tinggal di perkotaan dan bergaul ala masyarakat perkotaan itu terkadang repot. Harus ikut acara hang out kesana-kemari, diundang arisan, pesta, nongkrong, dan masih banyak lagi. Kalau tidak datang nanti dibilang sombong, tapi kalau datang justru makin capek dan keluar banyak biaya.

Tidak neko-neko [Image Source]
Tidak neko-neko [Image Source]
Orang yang tinggal di daerah pinggiran kota biasanya tidak terlalu neko-neko. Kalau sudah pulang kerja ya istirahat di rumah. Kalau ingin menjalin hubungan dekat dengan teman, ya langsung bersilaturahmi ke rumahnya. Tidak perlu repot mikir mau nongkrong di mana, yang ujung-ujungnya nggak jadi berangkat karena kelamaan mikir atau bikin rencana.

2. Suka Ketenangan

Kehidupan kota identik dengan suasana yang hingar-bingar dan keramaian. Terkadang suasana seperti ini justru yang bikin seseorang semakin stres dan tidak bisa rileks. Belum lagi dengan rutinitas sehari-hari yang monoton. Mereka yang ingin mendapatkan ketenangan justru rentan stres kalau bertemu dengan suasana yang seperti ini.

Rileks [Image Source]
Rileks [Image Source]
Kalau kamu termasuk orang yang suka dengan situasi tenang dan tidak terlalu suka dengan orang yang banyak berisik, ada baiknya kamu mulai melirik mereka yang berasal dari daerah pinggiran. Karena jauh dari kebisingan kota, mereka biasanya juga menjadi pribadi yang suka tenang dan tidak suka ribut dan bisa bersikap lebih tenang.

3. Punya Sopan Santun

Masyarakat yang tinggal di daerah pinggiran biasanya memang terkenal sopan santun dan ramah. Setiap ketemu tetangga saja selalu saling menyapa. Hal inilah yang sudah begitu jarang kita temui sekarang ini, apalagi di kehidupan yang begitu sibuk seperti di kota.

Sopan [Image Source]
Sopan [Image Source]
Bertemu dengan pasangan yang sopan bisa menjadi nilai plus. Mereka akan memperlakukan orang lain dengan baik karena tidak ingin menyakiti hati mereka. Jadi kalau kamu susah mencari orang yang memperlakukanmu dengan baik, coba deh jangan gengsi kenalan dengan mereka yang bukan berasal dari kota besar.

4. Mampu Hidup Sederhana

Punya harta melimpah dan tidak pernah kekurangan memang menjadi impian banyak orang. Tapi bukan berarti dengan kekayaan yang dimiliki kita bisa terus-terusan hidup mewah. Ada kalanya kita perlu hidup hemat dan sederhana untuk masa depan anak cucu yang lebih baik, atau untuk berjaga-jaga jika suatu saat ternyata kita mendapatkan musibah.

Sederhana [Image Source]
Sederhana [Image Source]
Nah, jika sudah terbiasa hidup mewah, langsung melakukan pola hidup sederhana atau bahkan pas-pasan itu tidak mudah. Namun, masyarakat desa yang biasa hidup sederhana tidak akan terlalu pusing dengan hal ini karena mereka tahu bagaimana caranya hidup sederhana. Dengan pasangan yang seperti ini, kita bisa belajar lebih bersyukur atas apa yang dimiliki. Kalau sudah bisa bersyukur, pasti hidup bakal lebih menyenangkan!

5. Ramah

Biasanya saat ingin memperkenalkan pasangan dengan keluarga, kita khawatir apakah keluarga bisa menerima pasangan, apakah pasangan bisa berkomunikasi dengan baik terhadap orang tua kita dan lainnya. Yang jelas kunci agar orang tua suka dengan pilihan kita adalah komunikasi yang baik.

Ramah [Image Source]
Ramah [Image Source]
Keramahan orang desa pasti bisa membuat orang tua kagum. Pasalnya, tidak banyak orang yang bisa mempraktikan keramahan dan kesopanan khas orang desa. Jadi, nggak perlu takut lagi orang tua bakal tidak suka dengan pasangan yang kita pilih.

6. Taat Beragama

Pilihan yang satu ini sepertinya sudah banyak dijadikan nomor sekian saat memilih pasangan. Padahal sebagai umat beragama, kita tentu tidak boleh lupa dengan kewajiban beribadah. Kalau memilih pasangan yang asal suka atau cinta, terkadang kewajiban beragama jadi dikesampingkan.

Taat beribadah [Image Source]
Taat beribadah [Image Source]
Memilih pasangan seharusnya tidak boleh mengesampingkan urusan agama. Ada baiknya jika memilih sosok yang paham benar dengan agama yang dianut serta rajin beribadah. Dengan begitu, hubungan cinta yang dijalin bisa menjadi lebih baik dan tidak menyimpang. Nah, orang desa biasanya memiliki ketaatan beragama yang kental. Pasalnya, sejak kecil hingga dewasa, mereka rutin melakukan kegiatan keagamaan karena lingkungan tempat ia tinggal juga merupakan penduduk yang kegiatannya banyak berkisar tentang ibadah.

Terkadang orang desa atau pinggiran kota sering digambarkan sebagai sosok yang kuno, tidak punya penghasilan tetap, tidak pandai bergaul, dan lainnya. Padahal, jika kita mencoba untuk mengenal mereka lebih jauh, orang-orang ini sebenarnya tidak seperti yang kita bayangkan. Jadi, jangan gengsi untuk berkenalan dengan mereka yang berasal dari luar kota, ya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA