6 Orang Ini Mengubah Namanya dengan Berbagai Alasan Konyol

oleh Alfry
03:00 AM on Jun 29, 2015

Penggantian nama memang lumrah dilakukan oleh orang tua pada anaknya dengan alasan tertentu atau para selebritis agar memiliki nama yang lebih “menjual.” Tapi apa yang dilakukan orang-orang ini tergolong konyol, mereka mengubah namanya dengan berbagai alasan yang nyeleneh. Mau tahu apa saja?

Mengubah nama agar tidak ditelpon sales hingga mengganti nama karena ingin menjadi super hero itulah beberapa alasan konyol dari orang-orang di bawah ini. Nampaknya nama tidaklah memiliki arti penting bagi mereka tidak seperti orang-orang timur yang menganggap nama adalah sebuah doa. Berikut orang-orang yang mengubah nama dengan alasan konyol.

Baca Juga
Ternyata Beberapa Negara Ini Benderanya Terinspirasi Dari Majapahit Loh, Mana Saja Tuh
Bikin Emosi! Rombongan Pemuda Indonesia Ini Malah Sengaja Membentangkan Bendera Secara Terbalik

1. Tim Pppppppppprice – Mengubah Nama Agar Tidak Dihubungi Sales

Jengkel karena sering ditelpon tim marketing seorang pria asal Leicester, Inggris mengubah namanya dari semula Tim Price menjadi Tim Pppppppppprice, di bawah ini foto Tim saat memamerkan namanya yang tertulis pada SIM miliknya. Nama yang terdiri dari banyak konsonan ini hampir tidak bisa di ucapkan dan banyak orang yang mengeluh atas sulitnya nama yang ia miliki.

Tim Pppppppppprice [image source]
Tim Pppppppppprice [image source]
Menurut Tim nama barunya tersebut diucapkan ” Tim Per-per-per-per-per-per-per-per-per-per-price.” Pria berusia 49 tahun ini berharap namanya akan membuat orang berfikir dua kali saat menghubunginya. Dia juga mengaku tidak pernah menyesal telah mengganti namanya meski sebenarnya ia sendiri kesulitan untuk melafalkannya.

2. King Arthur Uther Pendragon – Merasa Sebagai Renkarnasi King Arthur

King Arthur Uther Pendragon adalah nama baru yang dipilih oleh pria yang sebelumnya bernama John Rothwell. Pria ini mengaku dialah satu-satunya orang Inggris selain Ratu yang diperbolehkan memakai mahkota dalam foto di paspor.

King Arthur Uther Pendragon [image source]
King Arthur Uther Pendragon [image source]
Ia telah mengubah namanya sejak tahun 1986 dan percaya jika ia adalah renkarnasi dari Raja Arthur. Raja Arthur sendiri sebenarnya adalah tokoh mitologi yang digambarkan sebagai raja yang legendaris yang memiliki pedang Excalibur. Rothwell juga mengaku jika sejak ia mengubah namanya tidak ada anggota keluarga yang memanggilnya dengan nama lahirnya tersebut.

3.StopFortnumAndMasonFoieGrasCruelty.com – Aksi Memprotes Penyiksaan Hewan

Seorang wanita berkebangsaan Inggris yang bernama Abi Izzard mengubah namanya menjadi StopFortnumAndMasonFoieGrasCruelty.com. Alasan pengubahan namanya ini didasari pada protes atas penyiksaan yang dilakukan pada hewan. Diketahui bahwa foie gras yang merupakan makanan mewah ternyata berasal dari hati angsa yang disiksa sebelum disembelih.

StopFortnumAndMasonFoieGrasCruelty.com [image source]
StopFortnumAndMasonFoieGrasCruelty.com [image source]
Pada prosesnya angsa akan diberi makan secara paksa agar lemak hatinya mencapai bobot hampir 1 kg padahal normalnya cuma berkisar antara 70-85 gram. Sebagai aksi mendukung PETA (Organisasi Perlindungan Hewan) di Inggris dalam memerangi produksi makanan ini ia pun rela mengubah namanya. Dalam aksinya ini ia menuntut agar department store London Fortnum & Mason berhenti menjual produk makanan ini.

4. Emperor Spiderman Gandalf Wolverine Skywalker Optimus Prime Goku Sonic Xavier Ryu Cloud Superman Heman Batman Thrash – Mau Jadi Pahlawan

Pada tahun 2013, seorang pemuda Inggris mengubah namanya dari semula Daniel Knox-Hewson menjadi Emperor Spiderman Gandalf Wolverine Skywalker Optimus Prime Goku Sonic Xavier Ryu Cloud Superman Heman Batman Thrash. Ia mengubah namanya bersamaan dengan seorang teman yang juga memakai nama baru sebagai Baron Venom Balrog Sabretooth Vader Megatron Vegeta Robotnik Magneto Bison Sephiroth Lex Luthor Skeletor Joker Grind dari semula Kelvin Borbidge.

Emperor Spiderman Gandalf Wolverine Skywalker Optimus Prime Goku Sonic Xavier Ryu Cloud Superman Heman Batman Thrash [image source]
Emperor Spiderman Gandalf Wolverine Skywalker Optimus Prime Goku Sonic Xavier Ryu Cloud Superman Heman Batman Thrash [image source]
Ada yang aneh dengan namanya? Tentu kalian familiar nama-nama tersebut sebab nama yang dipakai Daniel adalah nama-nama tokoh superhero dalam cerita fiksi sedangkan temannya menggunakan nama-nama tokoh antagonisnya. Alasannya sepele, mereka bosan dengan nama-nama yang biasa dipakai dan mereka ingin di cap sebagai pahlawan. Memangnya mengubah nama menjadi nama pahlawan bisa langsung jadi pahlawan ya?

5. Rebel Wolf – Si Pecinta Serigala

Beda halnya dengan seorang artis Inggris bernama Tracie Koziura. Ia memutuskan mengubah namanya 18 bulan yang lalu menjadi Rebel Wolf. Alasan penggantian namanya cukup simpel karena ia suka sekali dengan serigala.

Rebel Wolf [image source]
Rebel Wolf [image source]
Ia merasa nyaman menggunakan nama barunya sebab itu pas dengan kepribadiannya yang katanya suka memberontak saat masih berusia remaja dan selalu terpesona tiap kali bertemu dengan serigala. Meski begitu orang-orang dekatnya lebih memilih memanggilnya dengan nama depannya yakni Tracie.

6. Ralph Lauren – Nama Sebelumnya Mengandung Kata Jorok

Lain halnya dengan seorang pria yang berprofesi sebagai perancang busana bernama Ralph Lifshitz. Ia pernah diundang di acara Oprah dan ditanya kenapa ia mengubah namanya menjadi Ralph Lauren.

Ralph Lauren [image source]
Ralph Lauren [image source]
Ia pun dengan santai menjawab sebab nama belakangnya yang lama mengandung kata “shit” yang berarti kotoran dan ia mendapatkan banyak bully-an selama ia menjalani masa kanak-kanak. Akhirnya ia mengganti namanya dan semua orang mengapresiasi usahanya tersebut. Lucu bukan?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA