10 Orang Ini Jadi Kaya Raya Berkat Youtube

oleh Tetalogi
12:52 PM on Jun 6, 2015

Zaman sekarang mencari uang bisa dengan berbagai cara. Salah satunya adalah memanfaatkan kreativitas dan juga hobi untuk dijadikan mata pencaharian. Pernahkah Anda terbayangkan bahwa bisa mendapatkan uang ratusan bahkan milyaran rupiah dalam sebulan dengan media Youtube?

https://www.youtube.com/watch?v=aWEh6CqMMhc

Baca Juga
4 Hal Negatif yang Mungkin Akan Dialami Masyarakat Jika Penggunaan KTP Sebagai Syarat SIM Card Terlaksana
Tukang Bakmi Bak Seleb, Gaya dan Dandanan Jamila “Janda” Dijamin Bikin Publik Melongo

Buat sebagian orang, Youtube adalah ‘surga’ untuk mencari segala hal yang mereka inginkan. Musik, film, pengetahuan bahkan cara menggunakan mainan dan juga belajar main musik juga ada semua di sana. Nah di tangan 1o orang super kreatif ini, Youtube menjadi ladang mencari uang. Penasaran bagaimana cara mereka mendulang dollar amerika sampai jadi kaya raya? Siapa saja mereka? Simak artikelnya di bawah ini:

1. Vegetta777 – Jadi Jutawan Berkat Minecraft

Game Mineraft masih menjadi favorit banyak orang selama beberapa tahun. Permainan yang menguji kreativitas dan juga imajinasi ini memang menyennagkan dan bikin ketagihan. Siapa sangka, banyak orang yang mencari tutorial dan inspirasinya di Youtube? Di situlah akun Vegetta777 yang dibuat oleh seorang laki-laki muda ini muncul.

Vegetta777 [Image Source]
Vegetta777 [Image Source]
Ia dengan rutin mengupdate video permainan minecraftnya di akun Youtube tadi. 1 video bisa ditonton hingga belasan juta kali. Bisa dibayangkan berapa banyak pemasukan yang ia dapatkan dari iklan pada akun Youtubenya tadi. Vegetta777 menjadi orang yang kaya raya berkat main game dan membuat videonya di situs milik Google ini.

2. VanossGaming – Sharing Tutorial Main Game, Menghasilkan Banyak Uang

Jika Vegetta777 bermain Minecraft dan menjadikannya ‘tambang uang’ maka VanossGaming juga berkutat di dunia game untuk mendapatkan banyak uang. Ia bermain dan memberikan tutorial bagaimana melewati suatu tahapan dalam game agar bisa lolos ke tahap selanjutnya.

VanossGaming [Image Source]
VanossGaming [Image Source]
Banyak sekali bukan bagian-bagian di game yang susah untuk dilewati. Nah VanossGaming membaca hal tersebut dan ia rajin banget mengunggah video-video yang telah ditunggu oleh penggemarnya ini. Hasilnya? 1,2 juta pengikut di Youtube dan miliaran rupiah mengalir ke rekeningnya tiap bulan. Keren!

3. TheDiamondMinecart – Tutorialnya Ditonton Jutaan Kali, Penghasilannya Melebihi Gaji Direktur

Akun Youtube yang memiliki motto “Your #1 source for Daily Minecraft Videos” ini memang gila-gilaan. Bagaimana tidak, TheDiamondMinecart mengupdate videonya mengenai game yang digilai di seluruh dunia ini, setiap hari!

TheDiamondMinecart [Image Source]
TheDiamondMinecart [Image Source]
Tidak hanya itu, akun ini juga membuat tantangan dan quiz bagi penggemar Minecraft yang menjadi subscibers akun Youtubenya ini. Jika 1 video saja ditonton jutaan kali, jika ada 365 video lebih selama satu tahun berarti penghasilan dari TheDiamondMinecart ini miliaran rupiah dan jauh lebih banyak daripada gaji seorang direktur perusahaan.

4. Markiplier – Kreativitas dan Kegilaannya Membawa Penghasilan Tak Ada Habisnya

Jika ada seseorang yang super kreatif dan berbakat di bidang yang ia sukai, maka pemilik akun Youtube Markiplier lah orangnya. Ia bukanlah sosok pria yang serius, melainkan penuh humor. Tidak salah jika akunnya disubscribe oleh banyak orang dan video terbarunya banyak ditunggu oleh orang lain.

Markiplier [Image Source]
Markiplier [Image Source]
Dengan jiwa kreatif dan sedikit rasa usil, ia mengunggah video-video kartun parodi, sketsa yang lucu dan juga hal-hal seru lainnya. Antusiasme Youtubers pada akunnya juga tinggi sehingga kehadiran laki-laki dengan senyum kocak ini selalu dirindukan. Soal penghasilan? Tidak kalah banyak dari akun pembuat tutorial game Minecraft loh. Wah siapa sangka jika rasa humor bisa mendatangkan uang miliaran rupiah?

5. DisneyCarToys – Memainkan Mainan dan Dapat Banyak Uang

Anak-anak pasti suka sekali jika mendapat mainan baru. Bermain dengan boneka atau actions figure memang seru banget, apalagi jika punya imajinasi tinggi, wah waktu berjam-jam pasti tidak terasa bukan? Tapi ini berbeda, Sandra dan Spidey membuat video mengenai mainan dengan cara yang unik dan bikin happy.

DisneyCarToys [Image Source]
DisneyCarToys [Image Source]
Mereka membuat video parodi, review mainan dan masih banyak lagi secara rutin. Bagi pecinta mainan, melihat aneka mainan Disney berjajar dan dibuka satu persatu tentu menjadi kesenangan tersendiri. Walau harus mengeluarkan banyak uang untuk membeli aneka disney toys ini, Sandra dan Spidey mendapatkan income yang tidak main-main.

6. Jenna Marbles – Populer Lewat Tips-Tips Lucunya

Wanita dengan nama asli Jenna Mourey ini merupakan salah seorang YouTuber yang paling terkenal. Tahun 2010 ia berhasil meraih kesuksesan berkat videonya “How To Trick People Into Thinking You’re Good Looking”. Video tersebut ditonton sampai 5,3 juta kali di minggu pertama setelah upload.

Jenna Marbles [ Image Source]
Jenna Marbles [ Image Source]
Sekarang ini, Jenna telah memiliki sekitar 14 juta subscriber yang terus setia menikmati video-videonya. Videonya yang juga tidak kalah populer berjudul “How To Avoid Talking To People You Don’t Want To Talk To” disiarkan di ABC News dan New York Times. Dengan kepopulerannya lewat YouTube, Jenna berhasil mendapat pendapatan 3 juta dollar.

7. RayWilliamJohnson – Jadi Kaya Karena Hobi Komentar

Pria ini menjadi terkenal dengan serial youtube “Equals Three” yang berisi tentang video komentarnya terhadap video yang sedang viral. Ternyata, usahanya ini membuahkan hasil terbukti dengan adanya ia di urutan ke 6 dari 20 video yang paling sering ditonton di Youtube pada 2011.

Ray William Johnson [Image Source]
RayWilliamJohnson [Image Source]
Saat ini, ia memiliki sekitar 12 juta subscribers dari seluruh dunia. Maret 2014 menjadi hari terakhirnya membawakan acaranya “Equals Three” dan sekarang acara tersebut dibawakan oleh Robby Motz. Tapi hal tersebut tidak membuatnya berhenti dari usahanya dalam mebuat video. Ia kini memposting beragam skit dan membuat bebereapa seri di channelnya termasuk karya akting dan musik yang ia ciptakan sendiri.

8. Smosh – Berkat Lip-sync di YouTube, keduanya eksis dan jadi jutawan.

Video Youtube Smosh terdiri dari dua orang, yakni Ian Hecox dan Anthony Padilla yang bertemu sejak mereka kelas 6. Keduanya mulai terkenal pada tahun 2005 sejak mereka membuat lip-sync lagu tema Pokemon. Video tersebut kemudian menjadi video yang paling sering ditonton pada tahun 2006 dan menjadikan keduanya bintang YouTube terkenal pertama.

Smosh [Image Source]
Smosh [Image Source]
Sejak saat itu, mereka sudah merilis 4 album dan sebuah video game dan game aplikasi yang berdasarkan video Food Battle. Hingga saat ini, keduanya masih menjadi salah satu channel yang paling populer di YouTube dengan pendapatan hingga 6 juta dollar per tahun.

9. PewDiePie – Bikin Video Parodi, Pemuda 25 Tahun Ini Punya Pendapatan Jutaan Dollar.

Akun ini mungkin masih menjadi yang paling ikonik di YouTube hingga saat ini. Channel yang dijalankan oleh pria asal Swedia, Felix Arvid Ulf Kjelberg ini sering membuat parodi berbagai macam acara televisi seperti South Park.

PewDiePie [Image Source]
PewDiePie [Image Source]
Ia merupakan karakter yang disukai karena untuk dibenci karena parodi-parodinya. Meski begitu, ia memiliki hingga lebih dari 35 juta subscriber dan masing-masing videonya telah ditontong hingga 4 juta kali. Berkat video-videonya, ia berhasil mendapatkan hingga 9 juta dollar per tahun. Untuk seorang yang masih berusia 25 tahun, hal ini tentu sangat hebat.

10. Zoella – Beauty Blogger yang Sukses Jadi Jutawan

Bernama asli Zoe Sugg, Zoella terkenal berkat video yang berisi tentang tips kecantikan, ide dekorasi, dan masih banyak lagi. Wanita ini memulai hobinya ini sejak masih berusia 18 saat ia masih bekerja di perusahaan desain interior. Ia juga banyak dibayar untuk endorsement yang dia lakukan dan hal ini juga memberikan penghasilan yang cukup besar untukknya.

Zoella [Image Source]
Zoella [Image Source]
Zoella kini menjadi salah satu bintang YouTube terkenal dan menjadi kesayangan banyak orang di negara asalnya, Inggris. Tidak perlu ditanyakan lagi berapa kekayaan yang diperoleh Zoella karena baru-baru ini ia baru saja membeli rumah seharga jutaan Pounds. Tidak cuma itu saja, ia juga sukses membuat sebuah novel berjudel “Girl Online” pada Desembber 2014 lalu. Penghasilannya diperkirakan mencapai 7,2 juta dollar per tahun.

Nah, itu tadi adalah daftar 10 orang yang berhasil sukses dan memperoleh penghasilan hingga jutaan dollar berkat channelnya di YouTube. Hal ini membuktikan bahwa tidak ada yang tidak mungkin asalkan kamu selalu berusaha dan bisa melihat setiap kesempatan yang ada. (Tita/Teta}

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA