4 Orang Paling Jenius Yang Telah Mengubah Dunia

oleh Febri
07:15 AM on May 15, 2015

Apakah yang akan terjadi jika di dunia ini dihuni oleh orang pintar semua atau orang bodoh semua? Tentu keadaan bumi maupun manusia yang menghuninya akan berbeda dengan yang terjadi saat ini. Faktanya, hanya ada segelintir orang yang memiliki IQ di atas rata-rata atau masuk dalam kategori jenius.

Baca Juga: 10 Foto Viral di Internet yang Faktanya Diputarbalikkan

Beberapa orang berikut ini contohnya, tak hanya memiliki kecerdasan tinggi, tapi juga kerap membanggakan dengan segudang prestasi yang mereka capai. Siapa sajakah mereka? Berikut ini ulasannya.

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi

1. William James Sidis

Saat kecil, si jenius William J Sidis ber-IQ 250 – 300 ini pernah mendapatkan julukan anak ajaib. Berkat pendidikan yang diberikan orang tuanya secara intens, ia sudah bisa menyebutkan kata-kata seperti “door” (pintu) di usia 9 bulan. Bahkan bisa menyelesaikan studinya di Harvard University saat usianya menginjak 11 tahun.

William James Sidis
William James Sidis [imagesource]
Sayang otaknya yang cemerlang malah mengakibatkan permasalahan dalam hidupnya. Contohnya saja saat ia hendak mengajar sebagai dosen Harvard University. Karena umurnya dibawah mahasiswanya, ia mengaku kesulitan mengajar, sehingga memutuskan untuk mengundurkan diri. ia pun hidup berpindah -pindah untuk menghindari sorotan media hingga akhir hayatnya.

Selanjutnya: Christopher Hirata

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA