Inilah Orang-Orang Terkenal Yang Diduga Berusia Abadi

oleh Nikmatus Solikha
09:45 AM on Dec 16, 2016

Di dunia nyata, manusia berusia abadi tak lebih dari sebuah mitos saja. Buktinya, pernah kah kamu menemukan seseorang berumur lebih dari 200 tahun? Mungkin ada, tapi yang semacam itu bukan sesuatu yang lumrah terjadi. Manusia ada batas usianya, bahkan untuk seorang nabi sekali pun.

Meskipun demikian, banyak orang yang beranggapan jika memang ada manusia-manusia yang berumur abadi. Contohnya adalah deretan sosok-sosok terkenal ini. Mereka dikatakan abadi lantaran wajahnya begitu mirip dengan seseorang di masa lalu. Saking miripnya, banyak orang berasumsi jika orang-orang ini tidak mati, bahkan ada yang bilang reinkarnasi dan penjelajah waktu.

Lalu siapa saja sih tokoh-tokoh terkenal yang katanya berusia abadi ini? Simak ulasannya berikut.

1. Keanu Reeves

Aktor terkenal asal Kanada ini ternyata memiliki kisah misteri yang unik. Ada dugaan bahwa pemeran utama dalam film trilogi The Matrix ini berusia abadi. Bukti bahwa usia Keanu Reeves tidak pernah menua dapat kita lihat mulai dari lukisan kuno pada abad ke-15. Kemudian, kita melihat ada sebuah lukisan pria mirip Keanu Reeves bernama Paul Monet. Sosok pria dalam lukisan ini hidup pada tahun 1875. Monet adalah seorang ilmuwan yang diduga bahwa mayatnya belum ditemukan sampai sekarang. Banyak yang berpendapat bahwa Monet memiliki kemampuan hidup kekal. Ada yang menduga ia beralih profesi sebagai aktor.

Keanu Reeves [Image Source]
Dan yang lebih mengherankan lagi , foto-foto Keanu Reeves ini tidak berubah mulai tahun 1995 hingga saat ini. Dugaan ini semakin kuat, mengingat warna kulit Keanu Reeves seputih porselen dan tidak pernah keriput. Banyak yang menduga bahwa aktor ini adalah sosok vampire. Ada juga rumor yang mengatakan bahwa ia mengikuti aliran illuminati. Aliran yang melibatkan makhluk-makhluk abadi dalam ritualnya. Tapi, belum ada bukti kuat untuk membenarkan dugaan ini.

2. Nicholas Cage

Aktor yang sempat berperan sebagai penyihir dalam film The Sorcerer’s Apprentice dan sebagai sosok hantu dalam film Ghost Rider ini ternyata diduga memiliki daur hidup reinkarnasi. Hal ini terlihat dari sebuah foto tahun 1870-an yang sempat dijual seharga satu juta dolar. Sosok pria dalam foto yang merupakan tentara sipil ini mirip sekali dengan aktor Nicholas Cage.

Nicolas Cage [Image Source]
Yang lebih mengejutkan lagi, kematian dari sosok tentara sipil ini diceritakan sebagai kematian yang tidak wajar. Banyak yang menyebutkan bahwa Nicholas Cage merupakan sosok reinkarnasi dari tentara tersebut. Ia hidup kembali setiap 75 tahun sekali. Nicholas sendiri menganggap bahwa foto tersebut hanya mirip saja.

3. John Travolta

Aktor yang terbilang populer dari tahun 80-an ini termasuk dalam orang-orang terkenal yang diduga memili usia abadi. Dugaan ini muncul saat ditemukan foto yang diambil 150 tahun yang lalu. Sosok pria dalam foto mirip John Travolta ini terungkap saat kolektor foto asal Ontario menggunggah foto tersebut melalui e-Bay yang akan ia jual secara online.

John Travolta [Image Source]
Misteri foto ini semakin membuat masyarakat penasaran. Pasalnya, John Travolta merupakan salah satu anggota dari Gereja Scientology yang mengakui bahwa reinkarnasi itu ada.

4. Jay Z

Penyanyi terkenal yang juga merupakan suami Beyonce ini dikabarkan abadi dan tidak pernah menua. Pendapat ini disimpulkan setelah Schomburg Center for Research in Black Culture mengambil foto ini di Harlem. Foto ini dibuat pada tahun 1933. Melihat kedua foto tersebut memiliki pandangan mata serta kostum yang hampir mirip, Jay Z diduga memiliki kemampuan menjelajahi waktu.

Jay Z [Image Source]
Ada rumor yang mangatakan bahwa dia mengikuti aliran illuminati dan begabung dengan David Rocaffeller yang memiliki kemampuan unik. Ada informasi yang mengatakan bahwa Jay Z telah menjual jiwanya kepada setan.

5. Sylvester Stallone

Kita tentu familiar dengan bintang film Rambo yang satu ini. Aktor Sylvester Stallone tersebut juga termasuk ke dalam orang-orang yang diduga berusia abadi selanjutnya. Dugaan ini muncul sejak seorang  mahasiswa melihat sosok Paus Gregorius IX pada lukisan dinding yang dibuat oleh seorang pelukis bernama Raphael.

Sylester Stallone [Image Source]
Pada lukisan tersebut terlihat bahwa salah satu dari beberapa orang yang mengelilingi Sang Paus itu sangat mirip dengan Syvester Stallone. Lukisan ini sendiri dibuat pada tahun 1483-an.

Inilah sosok-sosok yang diduga berusia abadi. Agak susah dipercaya ya yang demikian ini. Pasalnya, usia abadi itu sangat bertentangan dengan kodrat manusia. Jadi, sebaiknya tidak terlalu percaya. Keabadian sesungguhnya bukan milik manusia melainkan Tuhan. Kemiripan wajah di atas mungkin hanya sesuatu yang kebetulan belaka. Next

Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
BERITA TERKAIT
BACA JUGA